Tim Basket Putri Smansara Raih Juara 3 Bupati Cup Pati 2016

Tim basket putri Smansara saat di GOR Puri Pati.
Tim basket putri Smansara saat di GOR Puri Pati.

Tim basket putri SMAN 1 Jepara kembali menoreh prestasi yang membanggakan. Mereka mendapatkan juara 3 di ajang Bupati Cup 2016 yang diadakan oleh Bupati Pati kemarin (20/11/2016). Pertandingan ini berlangsung selama 6 hari yaitu Minggu (20/11/2016) sampai Sabtu (26/11/2016).

Tim basket putri ini menjadi juara 3 dengan melalui empat tahap pertandingan. Tahap pertama melawan SMAN 1 Pati. Tahap kedua melawan SMA Tunas Harapan. Tahap ketiga melawan SMAN 2 Kudus. Dan di tahap keempat mereka dikalahkan oleh SMAN 1 Jekulo.

Sebelumnya tidak ada latihan khusus yang diadakan pelatih untuk mengahadapi pertandingan tingkat karasidenan Pati ini. Mereka tetap mengadakan latihan dua kali seminggu seperti biasa. Namun, karena semangat dan tekad mereka yang sangat kuat, mereka mengadakan latihan sendiri menjadi empat kali dalam seminggu. Dan satu latihan setiap minggunya digunakan untuk melatih fisik.

“Perasaannya itu sedih, kenapa kok gak juara 1 tapi seneng karena kita tim baru dan kita pertama kali keluar kota udah bisa juara 3,” ujar Aliffiana Dhea salah satu anggota tim basket putri SMAN 1 Jepara.

Walaupun tak bisa mendapat juara 1, prestasi ini cukup membanggakan karena sebelumnya mereka juga telah mendapat juara pertama di pertandingan Smansaba Cup yang diadakan oleh SMAN 1 Bangsri. Selamat! (REA)

Tim Basket Putri Smansara Raih Juara 3 Bupati Cup Pati 2016
Scroll to top