Persiapan SMANSARA Menghadapi Olimpiade Sains Nasional

Ruangan Pembinaan Biologi
Ruangan Pembinaan Biologi

SMANSARA-Minggu (25/1) Acara pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dibuka oleh Bapak Udik Agus Dwi Wahyudi (Kepala Sekolah) sebagai awal dimulainya kegiatan pembinaan OSN. Pembinaan ini diselenggarakan selama lima hari, dari hari Minggu-Kamis (25-29/1). Para siswa dibina oleh kakak-kakak yang telah berpengalaman dalam OSN sebelumnya bahkan telah menorehkan prestasi dan membawa pulang medali. Para siswa boleh berbangga karena bisa bertemu dan berbagi ilmu dengan kakak-kakak dari “Astana Ilmu”.

 
Setiap mata pelajaran dibimbing oleh seorang pembimbing dari “Astana Ilmu”.Mata pelajarannya meliputi: matematika, fisika, kimia, biologi, komputer (TIK), geografi, astronomi dan kebumian, serta ekonomi. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa siswa kelas X dan XI dan setelah itu diseleksi beberapa siswa terbaik untuk mewakili sekolah pada OSN tingkat kabupaten nanti. Bagi siswa yang terpilih akan dibina lebih intensif lagi oleh guru pembimbing masing-masing.

 
“Siswa-siswi di SMA Negeri 1 Jepara baik dan cukup kooperatif saat dibina. Pesan saya untuk adik-adik adalah lebih giat membaca materi dan menganalisis soal. Untuk kelas sepuluh yang belum terpilih jangan berkecil hati, masih ada kesempatan tahun depan. Tetap semangat belajar,” pesan Kak Affina Musliha (pembimbing pelajaran biologi).

 
Diharapkan dengan diadakannya pembimbingan dengan yang sudah berpengalaman akan meningkatkan prestasi para siswa di SMA Negeri 1 Jepara terutama dalam perlombaan yang cukup bergengsi setingkat OSN ini. Semoga ada perwakilan dari SMA Negeri 1 Jepara yang mampu menembus ke tingkat nasional bahkan internasional. (HED)

Persiapan SMANSARA Menghadapi Olimpiade Sains Nasional
Scroll to top