Banggakan Almamater, Dua Siswa SMAN 1 Jepara jadi BA 5 Anti dan Finalis Duta OSIS 2023


SMANSARA.COM— Dua siswa SMAN 1 Jepara jadi brand ambassador 5 anti dan finalis duta OSIS Kabupaten Jepara 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Duta OSIS Jepara pada 14-20 Februari 2023.

Perlombaan ini diikuti oleh Darius Fikram Azzam selaku Ketua OSIS SMAN 1 Jepara dan Kania Ekha selaku sub bidang keputrian, keduanya menjadi perwakilan SMAN 1 Jepara. Ketua OSIS maupun pengurus yang menjadi peserta diberikan tugas membuat 3 video mengenai branding sekolah/P5, bakat peserta, dan kampanye 5 anti.

Seleksi yang dilaksanakan selama enam hari ini terdiri dari pembukaan kegiatan di SMK 2 Jepara, pengukuhan dan karantina di SMAN 1 Jepara, serta grand final di Gedung Wanita Jepara. Pada puncak acara para peserta mengenakan pakaian adat secara berpasangan, untuk itu perwakilan SMAN 1 Jepara menggunakan adat Sulawesi Utara.

Selain kompetisi, para peserta juga mendapatkan pemaparan materi diantaranya 5 anti yaitu anti intoleransi, anti bullying, anti pernikahan dini, anti narkoba, dan anti korupsi oleh Bakesbangpol dan Polres Jepara. Penguatan karakter dan English speech oleh Bu Ratih dan Mom Evira. Serta cara menjadi konten kreator oleh kak Emil.

“Menjadi inspirasi kepada teman-teman agar terus beprestasi dan berproses serta mengampanyekan dan mengimplementasikan nilai 5 anti dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Azzam.

Banggakan Almamater, Dua Siswa SMAN 1 Jepara jadi BA 5 Anti dan Finalis Duta OSIS 2023
Scroll to top