Classmeeting SMAN 1 Jepara 2022


SMANSARA.COM—Setelah 2 tahun pandemi, GeKAES bersama OSIS SMAN 1 Jepara mengadakan classmeeting secara offline, tepatnya pada tanggal 14 dan 16 Juni kemarin. Classmeeting kali ini merupakan uji coba bagi panitia GeKAES mengingat ini merupakan pengalaman mereka dalam melaksanakan classmeeting secara offline. Diawali dengan APEL pagi yang dilakukan pada (14/06) di Lapangan SMAN 1 Jepara, dengan dibuka langsung oleh Ngaripah S.Pd., M.M. selaku Kepala SMAN 1 Jepara. Sebelum membuka kegiatan, beliau juga berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (PROKES) mengingat pandemi belum berakhir.

Pada classmeeting kali ini hanya melombakan 2 liga saja yaitu Liga Basket dan Futsal. Uniknya, kali ini menggabungkan tim dari kelas X dan XI, hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri dari masing-masing tim. Ryodinata Varel Ahmada selaku Ketua Panitia mengaku tujuan digabungkannya 2 angkatan agar masing-masing dari kelas X dan XI bisa saling mengenal, dan mempererat kekeluargaan. Sekaligus antisipiasi kemungkinan perwakilan kelas yang sedikit. ”Alasan yang mendasari yaitu, yang pertama saya ingin angkatanku dan angkatanmu itu bisa saling kenal, dan mempererat. Kedua, pelaksaan classmeeting kali ini tabrakan sama latihan PENSI jadi biar perwakilan kelasnya tidak terlalu sedikit.”

Dibutuhkan waktu 2 minggu untuk mempersiapkan acara, yang pada pelaksanaannya sempat tertunda 1 hari karena suatu kendala. Namun hebatnya, panitia dapat mengatasi kendala tersebut bahkan mempercepat acara yang seharusnya berlangsung selama 3 hari menjadi 2 hari saja.”Kalau untuk tantangan mungkin dari segi ngatur penonton agar tidak rusuh,” ujar Varel. Sementara untuk penyerahan hadiah dilakukan pada Jumat (17/06) berupa piala bagi juara 1 dan bingkisan.

M. Affan Firdaus Nur, S.Pd. sebagai pembina Liga Futsal menyampaikan kesan dan pesan, dimana beliau memberikan kesan bahwa acara classmeeting ini cukup baik, baik seluruh siswa yang bermain maupun supporter menjalankan instruksi yang diberikan dari Kepala Sekolah yaitu tetap memakai masker. Bagi beliau suasana di lapangan seperti membangkitkan semangat untuk berkegiatan. “Semoga tahun depan bisa menyungguhkan perlombaan classmeeting yang lebih menarik dan lebih bagus dari tahun sebelumnya,” ujar Affan.

Classmeeting SMAN 1 Jepara 2022
Scroll to top