Rahasia Di Balik Logo SMANSARA.com

Logo SMANSARA.com yang diciptakan oleh Krisetya Febriandi Salomo dua tahun lalu. Hingga kini, logo ini masih tetap dipakai.
Logo SMANSARA.com yang diciptakan oleh Krisetya Febriandi Salomo dua tahun lalu. Hingga kini, logo ini masih tetap dipakai.

Meski tergolong ekstrakurikuler baru, SMANSARA.com telah banyak berkarya. Salah satunya dengan meliput setiap acara yang ada di SMAN 1 Jepara dan mempublikasikannya di website, twitter, maupun facebook.

Tidak hanya itu, portal berita SMANSARA.com ini juga telah banyak mengangkat artikel dengan topik-topik yang menarik di kalangan masyarakat.

Identitas SMANSARA.com bisa dikenali dari logo. Logo yang lahir sejak dua tahun yang lalu ini merupakan hasil dari pemikiran Krisetya Febriandi Salomo atau yang akrab disapa Momo, seorang web master merangkap web desainer dan layout tahun lalu.

“Aku juga mencari referensi di internet lalu aku gabung sama ide-ideku dan waktu itu bisa selesai dalam waktu dua hari karena memang dibutuhkan segera,” ujar Momo.

Logo ini berbentuk lingkaran yang di dalamnya terdapat huruf S karena merupakan inisial dari SMANSARA.com. Lalu, warna merah yang ada di logo adalah simbol semangat yang menyala dan keberanian dari para anggotanya dalam mengungkap fakta yang ada melalui berita-berita yang disajikan.

Ada pula warna putih yang melambangkan bahwa anggotanya bersih dari plagiat dan memutarbalikkan fakta dalam memproduksi berita maupun artikel. Sedangkan, warna abu-abu berarti menunjukkan bahwa anggotanya bersifat netral atau tidak memihak ketika melakukan wawancara maupun menulis berita. Jadi berita yang disajikan benar-benar sesuai dengan fakta yang ada.

“Harapanku semoga ada peremajaan logo untuk tahun-tahun berikutnya,” tutur Momo. (VA)

Rahasia Di Balik Logo SMANSARA.com
Scroll to top