Memperingati 2 Dekade, SASPALSARA Adakan Workshop

Peserta workshop Salsapara terlihat sedang sibuk membangun tenda  di  di kawasan Setro, Batealit, Jepara.
Peserta workshop Salsapara terlihat sedang sibuk membangun tenda di di kawasan Setro, Batealit, Jepara.

Dalam rangka memperingati ulang tahun SASPALSARA yang ke 20, ekstrakurikuler ini mengadakan workshop. ‘Mountaineering and rescue’ dipilih menjadi tema acara ini. Acara yang diadakan selama 2 hari 1 malam ini, bertempat di Setro, Batealit, Jepara.

Acara dimulai pada Sabtu(21/11). Workshop yang pertama kali diadakan oleh SASPALSARA ini, tidak hanya dikhususkan untuk siswa siswi SMAN 1 Jepara. Komunitas pecinta alam SMA sederajat lainnya pun dapat mengikuti acara ini. 42 peserta dipastikan ikut acara ini. Terdiri dari 18 siswa SMAN 1 Jepara dan 25 siswa SMAN lainnya.

Materi dalam workshop diberikan oleh BPBD dan WANADRI. Selain diisi dengan materi, dilengkapi pula dengan praktek, permainan, dan camping ceria. Peserta yang mengikuti workshop ini tidak dipungut biaya, hanya perlu membawa perlengkapan pribadinya saja.

Dengan melibatkan 21 panitia yang diketuai oleh Ivan Fallah Kurnia, acara ini berlangsung lancar dan dapat menjadi wadah pengenalan sesama komunitas pecinta alam SMA dan sederajat.

“Tujuan kita sih biar lebih mengenal pecinta alam, untuk sharing materi juga, dan semoga bisa ada manfaatnya kedepan,” ujar Vega Chrisdana, salah seorang panitia.(SU/SAR)

Memperingati 2 Dekade, SASPALSARA Adakan Workshop
Scroll to top