Tak Hanya Siswa, Guru Pun Bersiap Sambut UTS

Siswa SMAN 1 Jepara sedang belajar bersama untuk UTS besok, Senin (05/10).
Siswa SMAN 1 Jepara sedang belajar bersama untuk UTS besok, Senin (05/10).

Bagi para siswa, ulangan mungkin sudah terdengar biasa. Akan tetapi, Ulangan Tengah Semester Gasal nanti akan lebih menguras pikiran lagi, karena disamping waktu yang terlalu cepat, kesiapan siswa yang hanya kurang dari tiga bulan untuk menyelesaikan materi dirasa tidak cukup.

Persiapan siswa selain untuk mengejar materi adalah untuk bisa memenuhi tugas dan ulangan harian yang biasanya menjadi beban setiap siswa menjelang UTS. Tidak hanya siswa yang harus mempersiapkannya. Terkadang, guru mata pelajaran juga ikut berlomba memanfaatkan kekosongan jam mata pelajaran lain untuk merampungkan materi.

Kesiapan mental juga harus diuji agar setiap siswa dapat mengetahui seberapa siap mereka menghadapi UTS, Senin (05/10) mendatang.

“Yang pasti belajar dan berdoa, kan kalo belajar tanpa disertai doa percuma juga, latihan soal juga diperbanyak. Terus juga nyiapin peralatannya, jaga kesehatan, kurangi main game, terutama play station itu yang paling nggak bisa lepas. Dan yang paling penting dan ngga boleh lupa minta do’a restu orang tua, udah sih paling itu aja. Siap nggak siap harus siap,” ujar Ilham Ershando, X MIA 5.(EEA)

Tak Hanya Siswa, Guru Pun Bersiap Sambut UTS
Scroll to top