Mahasiswa PPL Tak Hanya Mengajar

Mahasiswa PPL sedang berdiskusi di perpustakaan lama
Mahasiswa PPL sedang berdiskusi di perpustakaan lama

Mahasiswa PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) Universitas PGRI Semarang berpartisipasi di bagian meja registrasi pada rapat pleno komite yang bersamaan dengan Pameran Gelar Karya Lukis dan Fotografi Siswa SMAN 1 Jepara, Sabtu (19/09).

Meski tugas utama mereka adalah praktik mengajar, mahasiswa PPL ini juga dengan senang hati membantu terselenggaranya acara ini.

Mahasiswa PPL yang tiba pada Senin (10/8) ini bertujuan untuk mencari pengalaman dan praktik mengajar secara nyata. Mereka rata-rata sudah semester tujuh. Beranggotakan 26 orang, mereka aktif membantu dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

“Kami disini mencari pengalaman dan belajar kerja di lapangan langsung dan nyata,” tutur Arif Rahman Kusuma, salah satu mahasiswa PPL.

Tanggapan serupa juga disampaikan Zuli Rahmawati, mahasiswi PPL lainnya. Ia mengaku selain praktik kerja lapangan, mereka juga memberikan pelayanan yang dibutuhkan siswa, seperti menjadi guru piket.

Mereka akan melaksanakan tugas hingga tanggal 13 Oktober nanti. Menurut mereka, SMAN 1 Jepara memiliki kelas yang nyaman, fasilitas yang cukup memadai, dan siswa-siswi yang seru, pintar, serta cerdas. (SU)

Mahasiswa PPL Tak Hanya Mengajar
Scroll to top