Viola, Jadikan Smansara 5B

Viola Ardaneta, Kandidat Calon Wakil Ketua OSIS nomor satu melakukan orasi visi dan misinya di Lapangan SMAN 1 Jepara, Senin (24/8).
Viola Ardaneta, Kandidat Calon Wakil Ketua OSIS nomor satu melakukan orasi visi dan misinya di Lapangan SMAN 1 Jepara, Senin (24/8).

Pemilihan ketua OSIS SMAN 1  Jepara akan dilaksanakan pada Kamis (27/8). Setelah melalui seleksi yang panjang, terpilihlah 6 calon ketua OSIS, salah satu dari mereka adalah Viola Ardaneta.

Siswi kelas X MIPA 3 berniat untuk sekedar mengisi formalitas dan mewakili siswi dari agama katholik, namun setelah lolos seleksi kedua dia bertekad melanjutkan hingga selesai pemilihan nanti.”Awalnya sih cuma isi formulir aja tapi setelah lolos saya ingin menjadi wakil siswi dari agama katholik, karena jarang Ketua OSIS yang beragama katholik,” tuturnya.

Visi Viola adalah menjadikan SMAN 1 Jepara menjadi SMA yang memiliki 5B yaitu : Berkualitas. Berprestasi, Berinovatif dan aktif, Bertanggung jawab dalam mengembangkan budaya bangsa, serta Berwawasan luas.

Sedangkan misi yang diusungnya adalah menumbuhkan iman ketaqwaan kepada Tuhan YME melalui kegiatan keagamaan, menghasilkan OSIS yang mampu menunjukkan identitas dan eksistensi dalam bidang akademik maupun keorganisasian, meningkatkan rasa saling menghormati antar siswa, mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas siswa melalui ektrakurikuler yang ada serta memberikan informasi mendetail mengenai ekatrakurikuler yang ada dan meningkatkan kerja OSIS dan melanjutkan progam OSIS sebelumnya.

Perempuan yang lahir di Jepara, 19 Agustus 2000 ini mengaku belum pernah menjadi kandidat calon ketua OSIS dan tidak disangka dia menjadi salah satu dari 6 calon ketua OSIS SMAN 1 Jepara.

“Jika kalah ya tidak jadi masalah dan saya tetap bisa ikut membangun OSIS SMAN 1 Jepara. Semoga pilketos tahun ini bisa berjalan lancar, jujur, dan semua siswa-siswi memberikan suaranya (tidak golput),” lanjutnya. (MMT)

Viola, Jadikan Smansara 5B
Scroll to top