Siswa SMA Negeri 1 Jepara, Juarai FLS2N Kabupaten Seni Tarik Suara

TOREHKAN prestasi dalam bidang seni tarik suara telah dilakukan oleh sepasang murid SMA Negeri 1 Jepara.

Pasangan Martha Krisprihanti(15) dan Efan Habib Annajar(16) adalah wakil SMA Negeri 1 Jepara dalam seleksi tingkat kabupaten FL2SN (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) seni tarik suara di SMA Negeri 1 Mlonggo pada 23 Maret lalu.

Marta, panggilan akrabnya yang murid kelas X IPS 1 ini memperoleh juara pertama dan mengalahkan 10 peserta dari sekolah-sekolah lain se-Kabupaten Jepara dan Efan Habib, murid kelas XI IPS 2 ini memperoleh juara ketiga.

Murid kelas X ini sudah dikenal karena suara indahnya di sekolah, “Saya cukup senang, meskipun persiapan cuma sehari dan serba mendadak, tetapi saya tetap memperoleh juara pertama.”, kata Martha saat diwawancarai pada Sabtu(29/03).

Pengalaman pertama justru dialami Habib, sapaan hariannya, “Lomba menyanyi ini adalah  pertama kalinya saya ikuti.”, kata Habib. “Jadi mendapat juara ketiga, saya sudah senang, tetapi belum puas dan usaha kurang maksimal juga, karena persiapan hanya 2 hari saja.”, tambah Habib saat diwawancarai bersama Marta.

“Karena pemberitahuannya cukup mendadak, persiapannya juga kurang dan beberapa waktu kemarin, Marta malah sedang berlibur di Semarang, sehingga latihan serius hanya malam hari menjelang lomba.” Ungkap Pembina seni tarik suara SMA Negeri 1 Jepara, Trini Hastari.

“Untuk maju ke Semarang, pasti harus banyak latihan, terutama teknik, artikulasi dan improvisasi.”,  tambahnya.

Pada tanggal 10-13 April mendatang, Marta kembali menjadi wakil SMA Negeri 1 Jepara sekaligus wakil Kabupaten Jepara untuk mengikuti FL2SN tingkat provinsi di Islamic Center Semarang (ISC). (AL)

Martha Krisprihanti saat sedang menyanyi untuk lomba FLS2N.
Marta Krisprihanti saat menyanyi dalam lomba FLS2N di SMA Negeri1 Mlonggo.(29/3)


Siswa SMA Negeri 1 Jepara, Juarai FLS2N Kabupaten Seni Tarik Suara
Scroll to top