Sebagai Sarana Evaluasi dan Perkenalan Anggota Baru, Tim Redaksi Smansara.com Adakan Rapat Luar Biasa

Rapat Redaksi Luar Biasa yang berlangsung pada Senin (3/8) di Ruang Multimedia SMAN 1 Jepara.
Rapat Redaksi Luar Biasa yang berlangsung pada Senin (3/8) di Ruang Multimedia SMAN 1 Jepara.

Senin (3/8), Tim Redaksi Smansara.com mengadakan rapat luar biasa di ruang Multimedia SMAN 1 Jepara. Rapat yang diadakan pada pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh anggota Tim Redaksi Smansara.com mulai dari kelas X sampai XII. Ninok Eyiz, selaku pembina, bahkan memberikan dispensasi untuk tidak mengikuti jam pelajaran agar semua anggota dapat mengikuti rapat luar biasa tersebut.

Rapat luar biasa ini membahas kendala-kendala yang dihadapi Tim Redaksi Smansara dalam mengurus web blog.sman1jepara.sch.id selama satu tahun terakhir. Terdapat beberapa kendala yang dibahas, antara lain miskomunikasi antar anggota, passion beberapa anggota yang ternyata tidak cocok dengan kegiatan tim blog.sman1jepara.sch.id, waktu peliputan berita yang terkadang tumpang tindih dengan kegiatan lain para anggota, kurangnya pertemuan secara langsung dan lebih banyak menggunakan groupchat, masalah dokumentasi, masalah kuota internet, dan berbagai kendala lainnya.

Selain sebagai sarana evaluasi, rapat kali ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri bagi anggota baru. Anggota baru yang semuanya kelas X tersebut mulai diperkenalkan kepada organisasi yang berada di bawah subbidang iptek OSIS ini.

“Banyak-banyaklah membaca berita online supaya kalian juga bisa menulis berita,” kata Elfin Noor yang juga hadir dalam rapat kali ini.

Sebagai permulaan, para anggota baru diberi tugas oleh beliau untuk menulis berita berdasarkan rapat kali ini.

“Anggap saja sebagai pre-test.”, ujarnya.

Beberapa keputusan diambil pada rapat kali ini, seperti “menonaktifkan” tugas menulis bagi kelas XII agar dapat lebih fokus dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan datang. “Untuk kali ini kita akan fokus ke POPDA dan Liband.”, tutur Ninok Eyiz sambil menutup rapat siang itu. (MHK)

Sebagai Sarana Evaluasi dan Perkenalan Anggota Baru, Tim Redaksi Smansara.com Adakan Rapat Luar Biasa
Scroll to top