23 DamnOld Ramaikan Vlogoes2School 2018

Foto bersama 23 DamnOld

Foto bersama 23 DamnOld


Minggu (11/02) Smansara.com mengadakan Vloggoes to School kedua. Bertemakan “Be You On YouTube” dan mengundang Wayan dan Alvin dari 23DamnOld sebagai narasumbernya yang didatangkan dari Semarang.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pemberian sambutan dari Pembina Ekstrakurikuler Smansara.com, Ninok Eyiz Sumianingrum dan Ketua panitia Vlogoes, Inge Juliana sebagai awal mulainya acara.

Pada acara inti, narasumber menceritakan apa itu ’23damnold’ dan menjelaskan banyak hal mengenai YouTube lalu dilanjutkan dengan pemberian materi tentang video-blog. Pada saat pemberian materi telah selesai, dilanjutkan sesi tanya jawab .

“Ya untuk makna 23DamnOld itu mungkin bukan makna sebenarnya. 23 sendiri diambil dari usia kita sewaktu pertama kali berkarir dengan membuat vlog yang menurut kita berdua adalah usia yang cukup telat untuk berkarir. Damn Old sebenarnya adalah kata plesetan dari years old ya, yang biasanya menyatakan usia”. Jawab Wayan.

Walau pun sama-sama bergabung dalam 23DamnOld, Wayan dan Alvin sebenarnya memiliki YouTube channel masing-masing yaitu Hagz dan Ixora. Sebenarnya “Hagz” untuk nama youtube channel Alvin diambil dari nama bisnisnya dulu, yakni “Hags” sedangkan untuk Wayan ia memilih nama “Ixora” karena ixora adalah nama album dari band favoritnya. Wayan mengatakan bahwa ixora adalah album terbaik yang di dalamnya terdapat banyak lagu yang disukainya.

Para peserta juga diberi kesempatan untuk berlatih membuat video-blog. Pada proses pembuatan video-blog, dibagi menjadi 4 kelompok, satu kelompok terdiri dari 9-10 orang. Setelah pembuatan video-blog selesai, mereka mempresentasikan hasil karya mereka dan direview oleh narasumber, Alvin dan Wayan. Setelah itu, dilanjut dengan sesi foto bersama kemudian penutupan acara.

“Dunia kreatif diperlukan bagi orang yang mau menikmati proses kemudian menuai hasil.” 23DamnOld

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On