Fiersa Besari, Ajak Pembaca Mencari Jati Diri Lewat Catatan Juang

Cover novel Catatan Juang milik Fiersa Besari.

Cover novel Catatan Juang milik Fiersa Besari.

“Seseorang yang akan menemani setiap langkahmu dengan satu kebaikan kecil setiap harinya.” Tertanda, Juang.

Catatan Juang terbit 18 November 2017 merupakan buku ketiga dari penulis Fiersa Besari yang dicetak oleh Media Kita. Novel fiksi dengan 303 halaman tak hanya mengangkat tentang percintaan, namun juga mengejar mimpi, politik, dan kepahlawan.

Suar seorang perantau dari desa yang jauh. Ia merupakan karyawan sales asuransi di kawasan ibukota. Kinerja yang awalnya baik mulai menurun karena konflik hubungannya dengan Ricky sebagai kekasihnya dan juga rekan kerjanya. Suar mulai gerah dengan omelan atasannya dan juga keadaannya. Ia dilema antara bertahan dengan pekerjaannya atau meninggalkan pekerjaan tersebut yang bisa membuatnya pengangguran dan melanjutkan mimpinya menjadi pembuat film. Ditambah lagi bapak Suar yang belum begitu yakin akan anaknya itu.

Hingga suatu hari ia menemukan si buku merah yang terjatuh di angkot. Awalnya ia hanya ingin mengembalikan buku tersebut. Namun, tidak ada catatan nama ataupun kontak yang ditemukan dalam buku. Suar mulai penasaran akan isi buku sehingga ia memberanikan diri membuka dan membaca buku merah itu. Namun, buku merah itu merubah segala kehidupan Suar. Setiap kalinya ia baca, selalu muncul tanda tanya pada dirinya.

Lalu, akankah Suar meninggalkan pekerjaannya dan kembali melanjutkan cita-citanya? Akankah ia berhasil menemukan pemilik buku tersebut? Apakah bapak akan merestui keinginan Suar? Apakah yang dicita-citakan Suar akan berhasil sesuai harapannya? Perubahan apa yang terjadi pada Suar? Pasti penasaran bukan? Kalian bisa membelinya bukunya secara online ataupun toko buku komersial lainnya.

Novel sangat menginspirasi bagi pembaca lewat catatan buku merah milik Juang yang menjadi jimat bagi Suar. Meskipun, alur yang diceritakan banyak dan panjang hal ini tidak mengurangi rasa penasaran bagi pembaca untuk mengetahui siapa Juang itu. Buku ini dikemas secara apik dengan cover merah bergaya buku tua dan cocok bagi kalian yang sedang menjalani rumitnya kehidupan.(AE)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On