Bakti Sosial Sebagai Tanda Peduli Lingkungan dan Masyarakat

OSIS SMAN 1 Jepara melaksanakan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada Sabtu (20/01/2018) di Desa Bulak Baru, kecamatan Kedung, Jepara. Berdasarkan konsep awal dari kegiatan ini, yaitu ingin melakukan penanaman tumbuhan dan pemberian sembako pada orang yang kurang mampu inilah alasan Andreas Cahya, selaku Ketua Bakti Sosial memilih desa ini dijadikan sebagai tempat terselenggaranya acara tersebut.

Kepala Desa Bulak Baru, Purwoko menjelaskan betapa sulitnya menanam bakau di daerah Bulak Lama karena seringnya terkena gelombang laut. Hingga akhirnya mencoba untuk menanam kembali di Bulak Baru. Mereka menanam bakau dibantu dengan anggota Karang Taruna Desa Bulak Baru, Sempal dan juga guru dan staff karyawan SMAN 1 Jepara.

Setelah itu, sebanyak 55 sembako diberikan bagi warga yang kurang mampu. Acara ini diakhiri dengan apel penutupan dan penyerahan plakat dan polybag kepada Kepala Desa Bulak Baru, Purwoko.

Udik Agus Dwi Wahyudi, Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat menumbuhkan rasa peduli dengan lingkungan dan menambah wawasan tentang nama-nama dalam sistem pemerintahan, misalnya lurah itu berbeda dengan kepala desa. (SSA)

Anggota OSIS SMAN 1 Jepara sedang melakukan penanaman bakau.

Anggota OSIS SMAN 1 Jepara sedang melakukan penanaman bakau.

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On