Purna Tugas, Remaja Masjid Al-Wahyu Goes To Malang

(4/11) Anggota Remas Taddabur Alam bersama di Rafting Batu, Malang.

(4/11) Anggota Remas Taddabur Alam bersama di Rafting Batu, Malang.

Jumat sore (3/11), 33 anggota Remaja Masjid Al-Wahyu SMAN 1 Jepara melaksanakan kegiatan akhir periode 2016/2017 keanggotaan mereka beserta empat pembina.

Berangkat pada pukul 15.00 WIB dari SMAN 1 Jepara dengan tujuan pertama untuk melaksanakan sholat asar yaitu Sunan Mantingan Jepara. Kemudian, perjalanan dilanjutkan mengunjungi Sunan Bonang (Tuban), Sunan Giri (Gresik) dan juga Sunan Ampel (Surabaya). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta pemahan terhadap tokoh-tokoh penyebar agama Islam. Meski ziarah dilakukan pada waktu tengah malam, anggota Remas tetap antusias.

Puncak dari kegiatan wisata religi yaitu Tadabbur Alam bersama di Batu Rafting, Malang. Rafting dibagi menjadi sembilan kelompok dan dimulai pukul 09.30 WIB. Rafting ini memakan waktu 3 jam dengan lintasan sejauh 12 km. Tujuan dari Tadabbur Alam sebagai sarana pembelajaran untuk lebih mengenal kebesaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya. Sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jepara pada pukul 15.00 WIB, rombongan istirahat dan membeli oleh-oleh di pusat oleh-oleh Deduwa dan sampai di SMAN 1 Jepara pukul 02.30 WIB.(AE)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On