Mini Classmeet Meriahkan Peringatan Hari Guru

Dalam rangka memperingati hari guru nasional dan ulang tahun PGRI ke-72, sabtu(25/11/17) SMAN 1Jepara mengadakan berbagai hal, salah satunya perlombaan.

Tahun ini ada 2 macam lomba untuk siswa yaitu, Lomba estafet bola air dan roda gila. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan dari kelas. Permainan ini dibagi kelompok-kelompok berdasar nomor undi. Pemenangnya ditentukan dari kecepatan waktu yang digunakan.

Setiap lomba telah di simulasikan sebelum permainan berlangsung. Pada permainan roda gila, mereka harus berjalan ataupun berlari didalam sebuah MMT atau banner yang telah dibentuk khusus oleh panitia. Setelah sampai pada garis yang telah ditentukan, mereka harus melipat MMT tersebut sampai rapi. Kemudian baru bisa ditentukan pemenangnya.

Sedangkan pada permainan estafet bola air, peserta sudah dipastikan akan basah sebab, mereka harus menerima bola didalam sebuah ember berisikan air ke atas kepala mereka.

Tak hanya para murid yang memeriahkan acara ini, tetapi para guru juga turut memeriahkan dengan beberapa lomba. Lomba yang diikuti guru adalah lomba baca puisi dan roda gila.

“Tahun lalu dalam rangka memeringati hari guru berbeda dengan tahun ini. Pada tahun lalu acaranya hanya pemberian cinderamata untuk guru saja, jadi setelah upacara yang ditugasi oleh para guru dilanjutkan pemberian cinderamata untuk guru-guru dan setelah itu tidak ada acara apa-apa dan tetap ada KBM. Berbeda dengan tahun ini yang diperingati meriah, baik oleh para murid maupun guru.” ungkap Rizal Indrasta. (APD)
IMG_20171126_072258

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On