Workshop KTI, Menambah Wawasan Siswa

Workshop Karya Tulis Ilmiah

Workshop Karya Tulis Ilmiah

Ekstrakurikuler Karya Tulis Ilmiah (KTI) atau biasa disebut Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Jepara mengadakan workshop di Ruang Multimedia SMAN 1 Jepara pada Kamis (14/09/2017). Acara tersebut dihadiri oleh anggota Karya Tulis Ilmiah beserta Pembina, Udik Agus Dwi Wahyudi selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara, dan Muhammad Qomaruddin sebagai narasumber.

Workshop dimulai pukul 12.30 WIB dan dibuka oleh pembawa acara, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara. Selanjutnya, Muhammad Qomaruddin dan Udik Agus Dwi Wahyudi memyampaikan materi yang berkaitan dengan Karya Tulis Ilmiah untuk menambah wawasan para siswa.

Pertama, Muhammad Qomaruddin memberikan materi dan wawasan tentang metodologi penulisan dalam lomba Karya Tulis Ilmiah. Selanjutnya, Udik Agus Dwi Wahyudi memberikan materi tentang kaidah kebahasaan dalam penulisan karya ilmiah. Pada akhir kegiatan, para anggota diminta untuk mencari pasangan agar dapat melanjutkan ide dan penelitian selanjutnya.

“Tantangan dalam melakukan penelitian adalah kurang bersemangat. Oleh karena itu, kalian harus dapat menyemangati diri sendiri, lakukan semampu kalian, jangan berhenti di tengah jalan, dan selesaikan apapun yang terjadi,” ujar Udik Agus Dwi Wahyudi selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara dalam sambutannya.(DAY/IJ)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On