Sarasehan Remaja Masjid Hadirkan Muballigh dari Jakarta

Dalam rangka Program Pengembangan SMA Rujukan SMAN 1 Jepara Tahun 2017, sekolag menyelenggarakan Sarasehan Remaja Masjid Sekolah Kamis (14/9/2017) pagi di Ruang Multimedia sekolah setempat.

Sarasehan diikuti lebih dari 60 pegiat remaja masjid sekolah, beberapa guru, dan menghadirkan narasumber KH. Wahfiudin Sakam dari Jakarta.

Sarasehan yang dilaksanakan pada Kamis (14/09/2017)

Sarasehan yang dilaksanakan pada Kamis (14/09/2017)

Dalam sambutan pembukaan, Kepala SMAN 1 Jepara Udik Agus Dwi Wahyudi menegaskan bahwa remaja masjid adalah pilar utama pengembangan karakter di sekolah, sehingga hasil dari sarasehan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja mereka.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi oleh KH. Wahfiudin, yang mengawali dengan bermain game melalui situs Kahoot.it. Dalam game tersebut, peserta diminta menjawab kuis-kuis seputar pengetahuan dasar agama.

Sepanjang paparan usai bermain game, narasumber mengupas secara mendalam arti “Ghaflah” atau lalai. Syarat utama sukses di akhirat bukanlah ibadah saja, melainkan menghindari sikap malas berfikir. Orang memiliki mata, telinga, dan qalbu tapi tidak menggunakannya untuk berfikir.

Sarasehan ditutup dengan do’a oleh narasumber dan berfoto bersama. (REA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On