Gading, Ingin Jadikan OSIS yang Inovatif

Gading Addisty Prameswari saat melakukan promosi PilKetOS
Gading Addisty Prameswari saat melakukan promosi PilKetOS

Jepara, 23 Agustus 2017. SMAN 1 Jepara menyelenggarakan seleksi pemilihan Ketua OSIS beserta Wakil Ketua Osis tahun ajaran 2017/2018. Seleksi yang dimulai sejak 9 Agustus 2017 ini akhirnya menyisakan 3 kandidat calon Ketua OSIS dan 3 Wakil Ketua Osis.

Salah satu calon Wakil Ketua OSIS adalah Gading. Gading Addisty Prameswari kelahiran Kudus ini berhasil lolos dalam tahapan seleksi sebelum akhirnya berhasil menjadi salah satu kandidat Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Jepara.

Ketika ditanya hal apa yang membuatnya maju dalam pemilihan anggota OSIS, Gading menjawab dengan semangat, ” Karena saya ingin mengetahui lebih lanjut tentang organisasi OSIS, selain itu dorongan dan motivasi dari orangtua dan teman teman juga menjadi alasan saya mengikuti seleksi anggota OSIS. Selain itu, menurut saya, kegiatan di sekolah sudah cukup memadahi tetapi masih banyak ekstra kulikuler yang belum mencakup semua bakat semua siswa, hal itu juga menjadikan salah satu faktor yang membuat saya ikut seleksi ini”.

Gading yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris OSIS SMPN 1 Jepara ini memiliki Visi dan Misi sebagai berikut.
Visi:
Menjadikan OSIS SMAN 1 Jepara menjadi suatu organisasi yang bermutu dan berkualitas tinggi, berprestasi, aktif, inovatif, bertanggung jawab yang dilandasi oleh iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Misi:
1. Menumbuhkan kembangkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa melalui pembinaan rohani dan kegiatan keagamaan.
2. Mengoptimalkan fungsi dan peran OSIS serta meningkatkan kinerja dan kerjasama antar siswa.
3. Menghasilkan kader yang mampu menunjukan identitas dan kerjasama antar siswa.
4. Melanjutkan program OSIS sebelumnya yang belum terlaksana.
5. Menegakkan kembali peraturan sekolah yang dirasa sangat melenceng pada peraturan aslinya.

“Saya yakin, saya bisa menjadi wakil ketua OSIS yang bertanggung jawab, disiplin dan berpedoman pada iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jadi pilih nomor 1 ya!” Ujar Gading.
(RR)

Gading, Ingin Jadikan OSIS yang Inovatif
Scroll to top