Anggun dan Cantik, Itulah Pasukan Putri SMAN 1 Jepara

Pasukan putri yang anggun dan cantik.
Pasukan putri yang anggun dan cantik.

Dalam rangka meyambut HUT Republik indonesia, Jepara mengadakan karnaval yang diselanggarakan pada Selasa (15/08/2017) dua hari menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia. Karnaval ini dimeriahkan oleh sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas atau kejuruan (SMA/SMK), dan diikuti oleh warga umum.

Salah satunya yaitu SMAN 1 Jepara, kali ini SMAN 1 Jepara mengusung tema bunga karena ingin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan berbeda dari sekolah yang lain. Semua peserta yang berpartisipasi dilengkapi perhiasan bunga, termasuk pasukan putri. Pasukan putri terdiri dari dua puluh peserta dari kelas X dan XI yang dirias cantik dan memakai gaun putih yang anggun.

“Kelebihan dari pasukan putri ini karena kami sebagai pendamping dari ikon utama maka harus menunjukkan sikap yang anggun didepan masyarakat, jadi kami menjadi salah satu sorotan publik saat karnaval,” Ujar Putri Jauharotul Wahidiyah saat ditanyai mengenai kelebihan pasukan putri.

Tetapi ada kendala yang dirasakan para pasukan putri yaitu cuaca yang panas dan jauhnya rute. Walaupun begitu, ada keseruan tersendiri bagi para pasukan putri, mereka bisa kumpul bersama teman-teman dan dapat teman baru dari kelas lain maupun adek kelas.

Para peserta pasukan putri berharap agar karnaval ini bisa jadi kebanggaan tersendiri bagi SMAN 1 Jepara dan warga Jepara. (RAF)

Anggun dan Cantik, Itulah Pasukan Putri SMAN 1 Jepara
Scroll to top