Tim Jepara Mampu Bertahan di Posisi yang Sama

Tim Jepara Masih Bertahan di 3 Besar pada Senin, (20/3/2017).

Tim Jepara Masih Bertahan di 3 Besar pada Senin, (20/3/2017).

Passus Brata SMAN 1 Jepara mewakili Kabupaten Jepara untuk maju Lomba Baris Berbaris dan Tata Upacara Sekolah se-tingkat Karesidenan Pati tahun 2017 pada Senin (20/03/2017) di GOR Kudus.

Sekolah SMAN 1 Jepara menjadi sekolah rujukan dengan berbagai prestasi yang membangggakan tentunya. Salah satunya di bidang non-akademik yakni ekstrakulikuler Passus Brata diberi kesempatan lagi untuk mewakili sekolah se-kabupaten Jepara setelah sebelumnya pada tahun 2016 pun Smansara menjadi perwakilan untuk mengikuti lomba TUBS dan LBB tingkat Karesidenan Pati.

Karesidenan Pati sendiri meliputi kabupaten Jepara, Pati, Rembang, Blora dan Kudus. Pada tahun ini Kabupaten Kudus yang menjadi tuan rumah. Lomba LBB diadakan di lapangan Taman Krida Kudus dan lomba TUBS diadakan di GOR Wergu Kudus yang keduanya berada di ruang terbuka.

Tim Passus Brata sudah 1 bulan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba, begitupun dengan para peserta lain. Mereka bersaing secara sportif untuk saling menunjukkan keunggulan masing-masing Kabupaten.

Setelah semua berjalan, tiba di akhir pengumuman juara umum yakni Juara 1 diraih oleh Kabupaten Blora, juara 2 diraih oleh Kabupaten Pati, dan juara 3 diraih oleh Kabupaten Jepara. Karena pada tahun ini yang diambil hanya 3 terbaik.

“Perasaannya sih bangga, ada sedikit kecewa itu pasti, namun semua itu memang tak lepas dari kehendak Sang Kuasa dan usaha kita memang ini hasilnya. Banyak bersyukur dan diambil hikmahnya, semoga Jepara dapat melanjutkan serta menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya, Aamiin,” ujar Maulida Istaghna Faza, salah satu peserta lomba perwakilan Tim Jepara. (WAN/MIF).

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On