VloggoesToSchool2017 : Tambah Wawasan Tentang Video Blog

Ekstrakulikuler jurnalistik online Smansara.com sudah berhasil megadakan acara Bloggoes To School pada tahun 2016. Acara tahunan tersebut kembali diadakan pada tahun ini namun dengan inovasi yang berbeda. Di tahun ini, ekstrakurikuler Smansara.com menyelenggarakan acara Vlogoes To School dengan mengangkat tema “Make the World Watch Us” untuk yang pertama kalinya. Acara ini dibuat berbeda dengan tahun lalu karena adanya perkembangan zaman dan tim jurnalistik berupaya membuat inovasi baru dengan menyelenggarakan acara ini sebagai wadah bagi para siswa SMAN 1 Jepara untuk memanfaatkan video blog dengan baik. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (26/02/2017) dengan menghadirkan narasumber KIFLYF TV yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Delfano Charies, Andreas Yoda, dan Kevin E. Thomas.

Vloggoes To School 2017 bersama KIFLYF TV

Vloggoes To School 2017 bersama KIFLYF TV

Meskipun pada minggu ini sedang berlangsung Ujian Tengah Semester, tak menjadi penghalang bagi para siswa SMAN 1 Jepara untuk ikut berpartisipasi dan turut antusias dalam mengikuti acara ini.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pemberian sambutan dari Wakil Kepala Sekolah, Dra. Puji Rahayu, M.Pd , Pembina Ekstrakurikuler Smansara.com, Ninok Eyiz Sumianingrum,S.Kom. , Ketua acara Vlogoes, Efita Eka Awalliyah sebagai awal mulainya acara.

Masuk pada acara inti, narasumber menceritakan apa itu KIFLYF TV lalu dilanjutkan dengan pemberian materi tentang video-blog. Pada saat pemberian materi telah selesai, dibuka sesi tanya jawab.

Para peserta juga diberi kesempatan untuk berlatih membuat video-blog. Pada proses pembuatan video-blog, dibagi menjadi 5 kelompok. Setelah pembuatan video-blog selesai, mereka mempresentasikan hasil karya mereka. Setelah itu, dilanjut dengan sesi foto bersama kemudian penutupan acara.

“Membuat video-blog tidak hanya sekedar prank, buatlah video yang mengandung unsur edukasi, hiburan, atau video yang berisi informasi. Kalian boleh sombong dengan hasil karya kalian, tetapi tidak dengan diri kalian,” ucap Kevin, salah satu anggota KIFLYF TV. (SSA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On