SMAN 1 Jepara Siap Adakan YSC III

Acara technical meeting, pengarahan dari panitia untuk persiapan lomba YSC pada Minggu (5/2/2017).

Acara technical meeting, pengarahan dari panitia untuk persiapan lomba YSC pada Minggu (5/2/2017).

Tahun ini, SMAN 1 Jepara akan mengadakan acara tahunan yaitu YSC. YSC (Yuda Scout Competition) merupakan kompetisi pramuka antar penggalang di seluruh Kabupaten Jepara. Tahun ini, YSC memasuki tahun ke-3. Technical Meeting perlombaan diadakan pada Minggu (5/2/2017) di Ruang Multimedia SMA N 1 Jepara.

Technical Meeting dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Aisha Tiara Dewi selaku pembawa acara. Selanjutnya yaitu sambutan dari Ketua YCS III, Muhammad Amirul Chanif Rizaldi yang kemudian dilanjutkan oleh pembina pramuka Manggala Yuda, Rahma Addiena.

YSC tahun ini akan diselenggarakan pada Minggu (12/2/2017) dengan dua perlombaan yaitu pionering dan asah terampil. Selanjutnya acara diisi oleh ketua panitia YSC III untuk membacakan aturan dan perlengkapan yang harus dilakukan dan dibawa oleh para peserta saat mengukuti lomba YSC III.

Kemudian dilakukan sesi tanya jawab dimana masing-masing pembina yang hadir dipersilahkan bertanya dan dijawab oleh panitia serta juri. Setelah sesi tanya jawab usai, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Acara selesai pukul 11.00 WIB.

“Harapan dari panitia semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar, tidak ada satu hal yang kurang karena persiapannya sudah matang. Terus semoga saat hari pelaksanaannya koordinasi antar panitia bisa berjalan baik. Ya intinya semoga lebih baik dari event sebelumnya,” tutur Dicky Riandy, salah satu panitia acara tersebut. (MRAF/NFS)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On