KOLERA, Kenalkan Dunia Reptile

Tim KOLERA memberikan tantangan pada siswa-siswi untuk menangkap ular

Tim KOLERA memberikan tantangan pada siswa-siswi untuk menangkap ular

Pecinta Alam Satuan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Jepara atau yang biasa dikenal dengan SASPALSARA mengadakan kerjasama dengan KOLERA dalam rangka Sosialisasi Dunia Reptile pada Sabtu (4/2/2017) pukul 14.00. KOLERA adalah Komunitas Reptile Jepara. Acara tersebut dilaksanakan di Tribun SMA Negeri 1 Jepara.

Banyak kegiatan dalam acara ini, diantaranya adalah perkenalan jenis-jenis reptile, penjelasan tentang perbedaan ular yang berbisa dan yang tidak berbisa, cara penanganan pertama apabila terkena gigitan ular, cara menangkap ular dengan benar, penjelasan tentang reptile, dan perbedaan ular jantan dengan ular betina. Dalam acara ini, ada pula beberapa siswa perwakilan untuk praktik menangkap ular. Bagi yang berhasil mendapatkan hadiah dan stiker dari KOLERA.

Tujuan diadakannya acara ini adalah mengenalkan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Jepara tentang berbagai jenis reptile dan mengetahui cara menangani jika bertemu atau sudah terkena gigitan ular.

“Ya supaya siswa SMA Negeri 1 Jepara itu mengetahui bahwa SASPALSARA tidak hanya bermain di alam aja. Tapi juga mengerti bagaimana cara survive di alam. Tapi intinya supaya mengerti dunia reptile. Dan mengetahui bagaimana cara untuk menjinakkan reptile,” ujar Rudy Fikri, salah satu anggota Pecinta Alam SASPALSARA.

Penontonnya terdiri dari beberapa organisasi yang ada di SMAN 1 Jepara. Seperti anggota Bantara, Pecinta Alam, dan Tapak Suci. Ada beberapa pula siswa lain yang antusias menonton acara tersebut. (DAY)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On