Tulisan Rahasia Jadi Tema Yearbook Tahun Ini

Pengambilan foto yearbook di lapangan basket.
Pengambilan foto yearbook di lapangan basket.

Agenda tahunan SMAN 1 Jepara kembali diadakan. Agenda ini adalah pembuatan buku tahunan atau biasa yang disebut dengan yearbook. Yearbook adalah semacam buku kenangan yang mencakup biodata dan foto bersama angkatan yang akan lulus dari suatu sekolah. Tentunya murid-murid kelas XII yang akan menjadi pemain utamanya.

Tema yearbook tahun ini adalah membuat suatu formasi tulisan yang masih dalam rahasia tulisan seperti apakah itu. Yearbook tahun ini diadakan selama dua minggu yaitu pada tanggal (16/1/2017) sampai tanggal (28/1/2017).

Pada minggu pertama pengambilan foto dilaksanakan di dalam lingkungan sekolah, seperti di halaman depan sekolah, lapangan basket, dan lapangan utama. Pengambilan foto di dalam lingkungan sekolah ini masih menggunakan seragam. Pengambilan foto dilakukan bergantian dari setiap kelas sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Belum lagi cuaca yang sedang tidak mendukung, panitia harus pandai mengatur waktu.

Pada minggu kedua, pengambilan foto dilakukan di luar area sekolah. Tempat yang dijadikan pengambilan foto ini menyesuaikan setiap kelas dalam memilih tema masing-masing. Walaupun di luar area sekolah, panitia menghimbau agar tempat foto tetap dalam daerah Jepara kota sehingga pengambilan foto tidak menyita banyak waktu.

Untuk pengambilan foto yearbook tahun ini, panitia yearbook meminta bantuan kepada Lensakucreative Kudus untuk mendapatkan hasil foto dengan kualitas baik. “Ya harapannya sih semoga yearbook tahun ini bisa bikin terkesan dan terkenang buat angkatan smansara ’17 nantinya. Bisa buat tetep nginget satu sama lain,” ucap salah satu panitia yearbook.(REA)

Tulisan Rahasia Jadi Tema Yearbook Tahun Ini
Scroll to top