Smansara Expo Suguhkan Hasil Kreativitas Siswa

Antusias para pengunjung saat berada di Aula SMAN 1 Jepara.

Antusias para pengunjung saat berada di Aula SMAN 1 Jepara.

Dari sekian banyak acara yang diadakan SMAN 1 Jepara dalam rangka program sekolah rujukan, kali ini SMAN 1 Jepara menggelar acara Smansara Expo pada Sabtu (10/12/2016) bertempat di Aula SMAN 1 Jepara.

Smansara Expo sendiri merupakan pameran kewirausahan yang menyuguhkan karya siswa dalam bidang pengolahan maupun kerajinan tangan. Semua siswa ikut andil di dalamnya.
Tak hanya para siswa, acara ini diperuntukkan bagi wali murid maupun siswa sekolah lain. Mereka diperbolehkan untuk menikmati hasil karya kewirausahaan para siswa.

Di dalam Aula terdiri dari stand para siswa, dan ada pula bazar buku. Di lapangan terdapat beberapa stand bimbel dan perguruan tinggi seperti, stand Ganesha Operation, Primagama, Akbid Al Hikmah, UNISBANK, UNNES, dan sebagainya untuk mendukung acara SMANSARA Expo. Acara semakin meriah dengan adanya panggung pentas seni untuk menampilkan bakat siswa-siswi SMAN 1 Jepara.

Tujuan dari Smansara Expo ini sendiri untuk mengangkat jiwa kewirausahaan dan kreativitas siswa-siswa SMAN 1 Jepara. Mereka di latih untuk bekerja sama dalam membuat sebuah produk dan menjual produknya.

Acara yang di mulai pukul 08.00 sampai 17.00 berhasil menarik antusias para siswa dan pengunjung yang hadir. Mereka sangat menikmati hasil kreativitas produk yang disuguhkan siswa-siswi SMAN 1 Jepara. Walau ada tantangan tersendiri dalam penjualan produk, hal itu tak menyurutkan semangat para siswa untuk bekerja sama dalam menjual produknya. (WAN)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On