Peringati Natal 2016, Smansara Kunjungi Gua Maria Kerep

Khotbah yang disampaikan pendeta Doni Setiawan mengenai pembaharuan dalam natal.

Khotbah yang disampaikan pendeta Doni Setiawan mengenai pembaharuan dalam natal.

Bulan Desember ialah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia karena kelahiran Juru Selamat mereka. Tak lupa dengan siswa-siswi dan guru SMAN 1 Jepara yang memperingati natal dengan bersemangat. Mereka memperingati natal tahun ini di Gua Maria Kerep, Ambarawa.

Seluruh murid dan guru yang berjumlah 90 orang ini berkumpul di SMAN 1 Jepara pada Sabtu (14/12/2016) pagi pukul 05.00 WIB. Pada pukul 06.30 WIB mereka berangkat dengan menaiki 2 bis dan menempuh perjalanan menuju lokasi selama 3 jam 30 menit.

Setelah sampai di Sub Terminal, mereka menaiki angkutan menuju ke tempat wisata dan ziarah umat kristiani tersebut. Pukul 10.00 WIB mereka sampai ke tempat tujuan. Para rombongan diberi waktu untuk menikmati lokasi sekitar terlebih dahulu.

Pukul 10.30 WIB mereka memulai kebaktian yang dipimpin oleh pendeta Doni Setiawan dengan mengangkat tema ‘Harmony of Christmas’. Setelah kebaktian, dilanjutkan permainan.

Permainan yang diadakan panitia diantaranya kepala makan ekor, estafet air dan menyusun ayat alkitab. Setiap permainan memiliki pos, permainan ini diadakan hingga pukul 13.30 WIB.

Acara selanjutnya ialah makan bersama di dekat lokasi Gua Maria. Setelah makan mereka di beri waktu luang hingga pukul 15.00 WIB, lalu mereka menaiki angkutan ke Sub Terminal dan mereka pulang dengan sukacita.
“Senang, rasa kekeluargaan lebih kuat, lebih akrab dengan teman seiman dan sukacita natal juga lebih terasa,” ujar Deborah Ellen salah satu anggota kegiatan peringatan natal itu. (DPPA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On