‘Closer’ The Chainsmokers Ajak Berdamai dengan Masa Lalu

Sampul lagu 'Closer' The Chainsmokers feat. Halsey

Sampul lagu ‘Closer’ The Chainsmokers feat. Halsey

Berkat lagu #Selfie yang sukses tahun 2014 lalu, The Chainsmokers menjadi duo DJ yang mencuri perhatian. Mereka semakin populer lewat lagu Don’t Let Me Down feat. Daya yang berhasil merajai berbagai chart musik dunia. Akhir Juli 2016 lalu, duo asal AS ini meraih sukses lewat lagu terbarunya yang berjudul ‘Closer’.

Popularitas mereka kemudian semakin meningkat dari tahun ke tahun berkat karya-karya musik yang selalu menarik dan easy listening. Dan pada tahun 2015, The Chainsmokers mengembangkan karier mereka di industri musik komersil dengan bergabung ke Sony Music Entertainment. Lagu Don’t Let Me Down feat. Daya yang dirilis pada Februari 2016 pun sukses menjadi salah satu lagu paling favorit di dunia.

Mengikuti kesuksesan tersebut, The Chainsmokers kembali merilis lagu pada Juli lalu, yaitu ‘Closer’. Kali ini, duo DJ ini mengajak penyanyi peremupuan bernama Halsey dan membawa musik yang easy listening melalui ketukan yang menarik.

Berbeda dari Don’t Let Me Down dan #Selfie, Closer membawa unsur musik EDM yang lebih sederhana dan dengan tempo yang lebih lambat, seperti lagu pop yang diberi sentuhan sound elektronik. Menariknya, di lagu ini Andrew Taggart ikut bernyanyi.

Lagu yang dinyanyikan oleh Andrew Taggart dan Halsey ini mengungkapkan bagaimana pasangan kekasih yang dulunya saling menyayangi, tanpa sengaja bertemu kembali setelah mereka putus, di mana 4 tahun lamanya mereka saling melupakan dan tak pernah menjalin komunikasi sedikit pun.

Dari liriknya, digambarkan bagaimana perasaan pria tersebut setelah melihat mantan kekasihnya di bar hotel dimana ia menghabiskan banyak minuman. 4 tahun yg telah dilalui tanpa gadis itu dapat ia lewati dengan baik, tapi malam itu ketika mereka kembali dipertemukan semua keadaan tersebut berubah menjadi kacau. 4 tahun bukan waktu yang singkat untuk melupakan, tapi ketika melihat gadis itu kembali, usaha yang dilakukannya sia-sia karena hati dan pikirannya mengingat masa-masa indah mereka ketika bersama dulu.

Di satu sisi, si gadis merasa mantan kekasihnya itu terlihat jauh lebih baik saat terakhir bertemu. Meski ia lupa mengapa ia meninggalkan pria itu, tapi kenangan-kenangan indah mereka berdua selalu dikenangnya juga. Ia tahu bahwa saat itu hati orang yang disayanginya cukup sakit menerima keputusan darinya. Maka dari itulah mereka ingin lebih dekat kembali dan saling menceritakan kenangan yang pernah mereka jalin bersama demi memperbaiki hubungan yang dulunya kacau karena keegoisan.

Jadi, siapkah kamu berdamai dengan masa lalu? (SJPA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On