Zeleta, Ukir Prestasi Baru Untuk SMAN 1 Jepara

Serah terima medali kejuaraan.

Serah terima medali kejuaraan.

Siswi SMAN 1 Jepara mencatatkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Zeleta Feba Haprifanyuna mendapat medali emas dalam Kejuaraan Nasional Lemkari 2016 di GOR Rudy Resnawan, Kabupaten Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Lomba tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 6 November 2016. Kontingen Jawa Tengah mengirimkan 24 atlet terbaiknya. Zeleta menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Jepara yang bertanding dalam kelas Kata dan juga Kumite.

Zeleta mengalahkan tim tuan rumah dari tim Kalimantan Selatan A di partai final yang merupakan tim unggulan Kalimantan Selatan. Ia berhasil membawa pulang medali emas kategori lomba Kumite -59kg Junior Putri. Atas prestasi yang diraihnya, Zeleta mendapat bonus hadiah dari Kontingen Jawa Tengah.

“Saat menjadi juara 1 pasti seneng, bangga, bahagia, dan terharu. Tapi setelah jadi juara, aku berpikir untuk memulai dari awal lagi. Kalau ingin menang ya latihan, kalau tidak ingin menang lagi ya berhenti. Mempertahankan itu lebih sulit daripada mendapatkan,” tutur Zeleta Feba Haprifanyuna.

Walaupun sudah mendapat medali emas dalam kejuaraan nasional, Zeleta menuturkan bahwa ia tidak akan berhenti berusaha. Ia mempunyai target lainnya yang ingin ia raih yaitu Kejuaraan Daerah Lemkari di Solo dan Kejuaraan Nasional Lemkari di Bali. Zeleta berharap mendapat medali emas dalam targetnya tersebut. Selamat, Zeleta! (MRAF/WAN)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On