Passus Brata Smansara Berhasil Raih Tiga Kategori Juara

Penerimaan piala oleh tim passus brata

Penerimaan piala oleh tim passus brata

Passus Brata SMAN 1 Jepara kembali meraih juara pertama dalam lomba baris-berbaris dan Tata Upacara Bendera Sekolah (TUBS) yang diadakan pada Kamis (3/11/2016) bertempat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara.

Tim Passus Brata SMAN 1 Jepara mengirimkan anggotanya sebanyak 12 siswa dari kelas XI dan 6 siswa dari kelas X. Mereka melakukan latihan selama kurang lebih 4 minggu untuk berlatih dua kategori lomba, yaitu baris-berbaris dan TUBS. Semua anggota tim berusaha berlatih dengan sungguh-sungguh untuk meraih hasil yang terbaik.

Tim yang diasuh oleh Muhammad Hanibal dan Aries Setiyanto ini mendapat prestasi yang sangat membanggakan dengan memboyong 3 piala sekaligus. Ini merupakan kado terindah bagi Passus Brata yang baru saja berulang tahun ke-26.

“Nggak nyangka sebelumnya karena merasa ada kesalahan saat lomba. Tapi ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Kami sangat bangga karena dapat mempersembahkan gelar juara pertama di kategori TUBS dan baris-berbaris yang tahun lalu dapat ranking ke-4. Ini juga merupakan kado buat passus Brata yang ke-26 tahun. Buat kelas 10 terus semangat berlatih agar tahun depan dapat juara lagi. Tahun depan harus sapu bersih lagi,” ujar Muhammad Luthfi Nindyatama salah satu anggota Passus Brata yang mengikuti lomba.

Tim Passus Brata SMAN 1 Jepara berhak mewakili Kabupaten Jepara untuk mengikuti lomba baris-berbaris di tingkat Karisidenan Pati. Mereka memasang target tinggi untuk lomba tersebut agar bisa membanggakan Kabupaten Jepara dan tentu juga SMAN 1 Jepara di tingkat karisidenan. Tim ini akan berlatih lebih intensif agar target terwujud.

“Rencana dari pembina mulai latihan Minggu ini tapi hanya latihan dasar dulu, nanti kalau sudah kurang beberapa bulan, latihan akan dipadatkan. Kami punya target tinggi di Pati nanti, harus bisa juara 1 lagi dan maju ke Jawa Tengah, semoga keinginan itu bisa terwujud,” ujarnya tutup wawancara. Selamat Passus Brata ! (MRAF)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On