Muhammadun: Jurnalis Sejati, Terus Kembangkan Tulisan

Muhammadun Sanomae saat mengulas web Smansara.com

Muhammadun Sanomae saat mengulas web Smansara.com

Jurnalistik Online Smansara.com mengadakan Workshop Jurnalistik Online (WJO) keempat di ruang Multimedia SMAN 1 Jepara pada Minggu (13/11/2016).

Dengan mengusung tema "Jurnalis Pelajar, Generasi Emas Terpelajar", yang dimaksudkan agar jurnalis pelajar dengan kemampuan yang baik dapat melahirkan generasi yang baik dari pelajar itu sendiri.

WJO kali ini mengundang Muhammadun Sanomae yang akrab dipanggil Mas Madun dari Kepala Biro Suara Muria Jepara, sebagai narasumber WJO yang dihadiri oleh dua puluh empat peserta.

Acara ini diawali dengan pengenalan dari narasumber, lalu narasumber juga berbagi tentang pengalamannya. Dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang manajemen produksi berita yang dipenuhi pertanyaan dari para peserta.

Sebelum dimulai latihan menulis berita, narasumber sedikit mengulas web Smansara.com. Ia mengulas tentang artikel dan berita. Artikel dipenuhi oleh tren, drakor, hobi, dan resensi buku.setelah melihatnya ia menilai sudah kreatif. Namun, ia memberikan saran dengan cara lebih mengembangkan tulisan artikel.

Jadi, kemampuan menulis harus selalu dilatih, meskipun telah lulus dari sekolah.
“Keren toh, misalkan anak teknik sipil bisa nulis puisi. Tulisan-tulisannya berisi kontrator yang puitis,” ujar Muhammadun Sanomae sebagai narasumber WJO keempat. (LDNC/YNK)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On