Bank Sampah, Langkah Kecil dari Saspalsara

Antusias siswa dalam mengikuti kegiatan bank sampah

Antusias siswa dalam mengikuti kegiatan bank sampah

Ekstrakurikuler Satuan Siswa-Siswi Pecinta Alam SMAN 1 Jepara atau dikenal dengan Saspalsara mengadakan event bank sampah dalam memperingati hari jadinya yang ke-21 pada Jumat (28/10/2016) lalu.

Acara bank sampah ini bertujuan untuk membebaskan sekolah dari sampah-sampah dan mengurangi polusi karena sampah tersebut. Acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 November hingga 19 November 2016.

Sampah yang dikumpulkan dibedakan menjadi dua kategori yaitu sampah organik dan non-organik yang masing-masing dikumpulkan ke dalam dua buah trashbag.

Ada hal yang menarik dari acara ini, setiap kelas maupun individu yang mengumpulkan 100 gram sampah akan mendapat satu buah stiker Saspalsara dan yang mengumpulkan 1 kilogram sampah akan mendapat gelang prustik sebagai cendera mata.

Kriteria pemenang akan ditentukan dari banyaknya sampah yang berhasil dikumpulkan oleh setiap kelas maupun individu.

“Acara ini kami adakan supaya siswa-siswi Smansara sadar akan aturan untuk membuang sampah pada tempatnya, dan membuat mereka sadar bahwa menjaga kebersihan sekolah dan dimanapun itu penting,” tutur Ahmad Rudy selaku panitia bank sampah. (WAN)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On