Secret Love Song: Sakitnya Sebuah Cinta Terlarang

Masih ingatkah kamu dengan duet antara Raras dan Dian Jauha pada pentas seni Gekaes keduapuluh (5/9/2016) lalu? Jika iya, tentu saja kamu ingat tentang lagu yang mereka bawakan. Yup, lagu tersebut berjudul Secret Love Song.

Secret Love Song merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Little Mix feat Jason Derulo. Single ketiga dalam album “Get Weird” tersebut memiliki makna yang cukup bikin kamu baper jika mendengarnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut!

Cover untuk single "Secret Love Song" dari Album ketiga Little Mix yang berjudul Get Weird.

Cover untuk single “Secret Love Song” dari Album ketiga Little Mix yang berjudul Get Weird.

Pada bait pertama, terdapat lirik berisi harapan sosok “aku” yang ingin dapat bermesraan dengan sosok yang dicintainya di depan umum. Bait kedua dan ketiga merupakan penjabaran tentang hubungan keduanya yang harus tetap tersimpan rapat. Misalnya pada bait kedua, terdapat lirik “we keep behind closed doors” yang berarti bahwa pertemuan keduanya adalah rahasia dan tidak boleh diketahui oleh siapapun.

Bagian reff pada lagu yang diciptakan oleh Jez Ashurst, Emma Rohan, Rachel Furner, serta Jason Derulo ini seolah memberikan kesan frustrasi atas relasi yang tidak bisa dipublikasikan. Sebab, hubungan yang dibangun oleh “tokoh” dalam lagu tersebut adalah terlarang.

Belum lagi, terdapat lirik berbunyi “Why can’t I say that I’m in love? I wanna shout it on the rooftop” memberi kesan seakan-akan perasaan membuncah yang disimpan oleh sosok “aku” membuatnya ingin menjerit saking sakitnya.

Lagu yang dibawakan oleh grup vokal jebolan X-Factor ini mengambil sudut pandang sosok yang dianggap sebagai “orang ketiga” dalam suatu hubungan. Hal ini cukup unik mengingat dominasi lagu-lagu yang lebih fokus kepada unsur pengkhianatan. Apalagi, lirik-liriknya dinyanyikan dengan paduan nada tinggi dan rendah secara harmonis memberi kesan perasaan meledak yang tertahan.

Paduan musik yang lambat pada lagu ini turut serta memberi efek melankolis. Variasi vokal antara Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, Jade Thirlwall, serta Jason Derulo membuat pendengar ikut merasakan karakterisasi dan emosi yang berbeda dalam satu lagu. Secara keseluruhan, lagu Secret Love Song ini enak didengar.

Jadi, siapkah kamu untuk baper bersama? :’) (Nar)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On