Raimuna Cabang VIII Beri Pengalaman Berharga Bagi Tim Smansara

Tim bantara Smansara berbaris mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba

Tim bantara Smansara berbaris mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba

Raimuna Cabang (Raicab) salah satu kegiatan kepramukaan di tingkat kabupaten/kota yang diikuti oleh pramuka penegak dari Kwartir Ranting (kecamatan) dalam wilayah kabupaten tersebut. Sedangkan Perkemahan Wirakarya merupakan perkemahan besar untuk mengadakan interaksi dan mengikuti pembangunan di masyarakat.

Raimuna Cabang VIII dan Perkemahan Wirakarya VI dilaksanakan pada tanggal 29 September – 3 Oktober 2016 dengan mengusung tema “Penegak Pandega Jepara Berkarya Berbakti Untuk Bumi Kartini”. Kemah yang berlangsung selama 5 hari itu mempunyai berbagai macam kegiatan seperti LBB, defile, estafet dan pentas budaya.

Tim bantara SMAN 1 Jepara mengirimkan 16 orang anggota yang terdiri dari 8 laki-laki dan 8 perempuan. Dari berbagai event Raicab, mereka berhasil menyabet juara 1 pada kegiatan defile dan juga berhasil meraih juara harapan 2 dalam pentas budaya.

Tim di bawah bimbingan Muhammad Hanibal dan Rahma Addiena ini mendapat pengalaman berharga dalam ajang Raimuna Cabang VIII dan Perkemahan Wirakarya VI yang dapat dijadikan modal untuk kegiatan kepramukaan lainnya, seperti Raimuna Nasional tahun 2017 nanti.

“Seneng sih, di sana bisa nambah pengalaman baru dan juga bangga dapat mewakili Smansara meskipun belum bisa mencapai hasil yang maksimal,” ujar Luthfi Nindyatama, wakil pimpinan sangga bantara SMAN 1 Jepara. (MRAF/WAN)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On