Movie Camp VI Ajarkan Materi Pembuatan Film Pendek

Pengarahan setiap tim oleh pembimbing dan fasilitator
Pengarahan setiap tim oleh pembimbing dan fasilitator

Tahun ini SMAN 1 Jepara kembali melaksanakan kegiatan Movie Camp. Movie Camp VI berlangsung selama dua hari yaitu pada Sabtu (15/10/2016) dan Minggu (16/10/2016) di Ruang Multimedia dengan mengusung tema “Open Our Mind” yang diikuti oleh 30 siswa.

Movie Camp merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas siswa dalam pembuatan video ataupun film pendek terutama untuk anggota ekstra Kamera.

Acara ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu Movie Camp yang tertuju pada workshopnya dan sesi kedua adalah Movie Days yang memfokuskan pada produksi film.

Hari pertama, acara dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Bapak Udik Agus Dwi Wahyudi selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Jepara. Menurutnya, acara Movie Camp tahun ini lebih menekankan pada pengembangan media pembelajaran berbasis sinema.

Para peserta dibagi menjadi 5 tim, masing-masing tim diberi materi dari beberapa mata pelajaran sekolah seperti ekonomi, sosiologi, biologi, sejarah, dan Bimbingan Konseling (BK). Mereka dibimbing oleh 10 guru dan 4 fasilitator dari Kampung Halaman.

Peserta diberikan pengarahan dan materi dalam pembuatan film pendek. Materi tersebut di antaranya adalah cara pembuatan narasi, proses editing, dan animasi film. Mereka akan diberi kesempatan untuk membuat film pendek sesuai dengan materi dan kelompok yang sudah ditentukan pada Minggu (16/10/2016). (WAN/SSA)

Movie Camp VI Ajarkan Materi Pembuatan Film Pendek
Scroll to top