Dalam Rangka Sumpah Pemuda, Passus Brata Jadi Petugas Upacara di Alun-Alun Jepara

Passus Brata Smansara Sebagai Petugas Upacara di Alun-Alun Jepara

Passus Brata Smansara Sebagai Petugas Upacara di Alun-Alun Jepara


Dalam rangka hari Sumpah Pemuda pada Jumat (28/10/2016), Pasukan Khusus Pengibar Bendera Putra (Passus Brata) SMAN 1 Jepara mendapat kesempatan untuk menjadi petugas upacara di Alun-Alun Jepara, ini tentu dimanfaatkan sebaik mungkin dengan latihan maksimal yang dilakukan sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini, Passus Brata Smansara mengirimkan 15 perwakilannya untuk menjadi petugas upacara, yakni: Syahril Muhammad Yusuf, Muhammad Ivan Ardiansyah dan Ghaniyya Chandra Nada, bertugas sebagai pasukan pengibar bendera, Muhammad Habib Nur Fatah sebagai pemimpin upacara, Ardandy Maulana Prasetyo, Muhammad Luthfi Nindyatama, Ilham Muhammad Ershando Perdana, Raden Dimas Alan Adi Nugroho, Misaal Rizqulloh Al-Qodir, dan Iman Rohmatulloh sebagai pasukan kompi, Aisha Tiara Dewi sebagai pembaca UUD 1945, Sheila Puspita Dewi dan Eliezer Gabriel Petra Pradana sebagai pembaca ikrar pemuda, serta cadangan untuk pemimpin dan pembawa bendera.

Dapat dikatakan ini merupakan utusan yang mendadak, karena pemberitahuan utusan diterima empat hari sebelumnya. Namun karena sudah terbiasa menjadi petugas upacara di sekolah tentu tidak begitu sulit bagi mereka untuk berlatih dengan waktu yang cukup singkat, hanya saja yang membedakan adanya tantangan tersendiri di Alun-Alun Jepara dengan arena yang lebih luas di bandingkan Lapangan SMAN 1 Jepara.

“Bangga pasti, soalnya ini pertama kali untuk angkatanku buat tugas di Alun-Alun. Nambah pengalaman dan ilmu baru, serta buat para penerus tetap semangat tahun depan giliran kalian jadi harus belajar biar bisa lebih baik lagi, buat teman-teman angkatanku semangat terus perjalanan masih panjang, dan nggak lupa berterima kasih untuk kakak kelas sama alumni atas ilmunya, yang terakhir selamat ulang tahun Passus Brata ke-26,” ujar Sheila Puspita Dewi, selaku pembaca Ikrar Pemuda Indonesia, Selamat!(MIF).

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On