Let’s Fight Ghost, Bertarung Dengan Hantu Demi Dapatkan 100 Juta Won

lets fight ghost
Apakah kamu pecinta drama korea? Pastinya kamu tahu drama yang diperankan oleh Ok Taecyeon, Kim So-hyun, dan Kim Yul ini! Serial drama korea ‘Let’s Fight Ghost’ atau memiliki nama lain ‘Hey Ghost, Let’s Fight’ diadaptasi dari komik web berjudul ‘Ssawooja Gwishina’ karangan Im In-seu. Komik tersebut sudah pernah dipublikasikan pada bulan Juni 2007 hingga November 2015 di situs Naver. Drama yang baru selesai tayang pada Selasa (30/8/2016) lalu ini memiliki genre horor, roman, dan komedi.

Bercerita tentang hubungan antara Park Bong-pal dengan Kim Hyun-ji. Park Bong-pal adalah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Myungsung yang terobsesi untuk mengumpulkan uang sejumlah 100 juta won. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan memanfaatkan kemampuannya dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan makhlus halus yang ia miliki sejak kecil untuk bekerja sebagai pemburu hantu. Di Seoul ia tinggal sendiri di sebuah apartemen dan sengaja menjauh dan menghindari Ayahnya. Teman Ayahnya, biksu Myung-cheol, mantan biksu terkenal, sering datang menemuinya dan kerap menyampaikan titipan pesan dari Ayahnya, meski Bong-pal selalu mengabaikannya.

Sedangkan Kim Hyun-ji adalah seorang hantu wanita yang gentayangan dalam 5 tahun terakhir. Ia merupakan korban tabrak lari pada saat duduk di bangku kelas 3 SMA, namun ia sama sekali lupa mengenai dirinya, terlebih mengenai apa yang membuatnya mati. Untuk mendapatkan identitas dirinya, Hyun-ji gentayangan dari satu SMA ke SMA lain untuk mencari tahu apakah ia bersekolah di sana atau tidak.

Suatu hari, Bong-pal dapat sebuah misi membasmi hantu di SMA Putri Seoyi yang dikenal angker. Di sana, Bong-pal bertemu dengan Hyun-ji. Pertemuan Hyun-ji dan Bong-pal pun perlahan mulai membuka ingatan Hyun-ji tentang masa lalunya dan bagaimana ia bisa terbunuh. Mereka berdua pun bakal saling bekerja sama buat mengungkap masa lalu Hyun-ji dan hubungan rumit Bong-pal dengan Ayahnya.

Satu hal yang unik dari drama ini adalah sosok Bong-pal sebagai ghost buster yang memiliki tingkat kecurigaan yang berlebihan. Karakter Hyun-ji juga cukup unik, mengingat ia hanya gadis SMA biasa yang terpaksa harus jadi hantu penasaran. Dengan wajah secantik itu Hyun-ji justru bisa lebih tangguh dan kuat dibandingkan hantu lain yang memiliki wajah yang menyeramkan. Kunci utama yang membuat penonton penasaran di awal episode adalah tokoh si profesor misterius yang memiliki tampang dan sikap yang baik bak malaikat, tapi ternyata memiliki hati yang jahat dan masa lalu kelam.

Ingin tahu kelanjutan ceritanya? Yuk, langsung tonton Let’s Fight Ghost! (SJPA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On