Doctors, Masa Lalu Penuh Luka Berbuah Manis

doctors-drakor-smansara

Sudah kah kamu menonton serial drama terbaru Park Shin-hye yang berjudul Doctors? Drama produksi SBS ini bisa dibilang berhasil mencuri perhatian banyak orang, tentunya bagi pecinta drama korea.

Sesuai judulnya, serial bergenre drama-medis-berbalut-percintaan-dan-komedi ini bercerita tentang kehidupan para dokter di sebuah rumah sakit. Tokoh utamanya adalah Yoo Hye-jung (Park Shin-hye), seorang dokter wanita berumur 30 tahunan yang fokus pada penyembuhan pasien, meski harus melanggar protokol sekali pun. Kehidupan masa lalunya yang keras dan penuh luka membuatnya tumbuh mandiri dan terbiasa survive tanpa bantuan siapa pun.

Yoo Hye-jung adalah murid SMA yang nakal dan keras kepala. Hye-jung selalu bersikap kurang ajar dan sering bertengkar. Kenakalan Hye-jung memuncak pada suatu hari yang membuat ia dikeluarkan dari sekolah.

Pasca dikeluarkan dari sekolah, Hye-jung dibuang oleh ayahnya untuk diasuh oleh neneknya di pedesaan. Untunglah, walau Hye-jung bandel dan berandalan, sang nenek tetep sayang dan berusaha membesarkannya sebaik mungkin. Malang, sang nenek kemudian meninggal saat menjalani operasi kanker. Hye-jung yang merasa ada yang janggal dengan kematian neneknya pun mau tak mau harus berusaha mandiri dan berjuang menjalani hidupnya sendirian.

Hye-jung berubah setelah ia bertemu dengan seorang guru bernama Hong Ji-hong (Kim Rae-won) yang memiliki peran penting dalam hidup Hye-jung. Hong Ji-hong mampu mengubah perilaku bandel atau gangster Hye-jung menjadi pribadi yang lebih lembut.

Setelah melalui berbagai lika liku hidup yang keras, belasan tahun kemudian tanpa diduga Hye-jung berhasil menjadi seorang dokter. Ia baru saja bertugas disebuah rumah sakit di kota lamanya sebagai ahli bedah syaraf. Ia tak kembali ke kota penuh luka itu tanpa alasan, melainkan demi menjalankan sebuah ‘misi rahasia’.

Lantas bagaimana kisah cinta antara Hye-jung dan gurunya Hong Ji-hong yang kini menjadi dokter seniornya? (SJPA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On