Ini Isi Technical Meeting Liband 2016

(Gekaes XX adakan Technical Meeting Liband(30/7) di Ruang Multimedia SMAN 1 Jepara pukul 14.30 WIB. Temu teknik dihadiri oleh SMAN 1 Pecangaan A(A New History Band), MTSN Bawu(The Trial Band), SMAN Walisongo(Semawas Band), SMPN 1 Jepara(Groover Band), SMAN Masehi Jepara(D’Menjes), SMAN Masehi Kudus(Ready 2 Minutes), SMAN 2 Bae Kudus(Mr. Bation), SMAN 1 Pecangaan B(Star Way), MAN Bawu Jepara(Mansabara), SMA Nurul Muslim(Story Of Dream), MA Darul Hikmah(All For One), dan juga SMKN 1 Bangsri(Hand Of Hope)

Adapun ketentuan liband Gekaes XX yaitu, peserta diwajibkan membawa 2 buah lagu yakni lagu wajib serta lagu pilihan. Lagu wajib yaitu peserta dapat memilih salah satu lagu yang telah ditentukan oleh panita seperti Yang Terlupakan(Iwan Fals), Benci Untuk Mencinta(Naiff), Biarlah(Nidji), Xpresikan(Bondan), Biarlah(Killing Me Inside), Kesempurnaan Cinta(Rizky Febrian), Siapkah Kau Untuk Jatuh Cinta Lagi(HiVi). Lalu, lagu pilihan atau lagu bebas dalam negeri dan dapat lagu ciptaan sendiri.

Ketentuan yang kedua, peserta liband diperkenankan membawa alat musik apabila kurang nyaman dengan alat yang telah disediakan oleh panitia. Adapun alat yang tersedia satu buah keyboard, dua buah gitar, satu buah bass, satu set drum, dan dua buah effect.

Dilanjutkan dengan tata tertib Liband yaitu peserta akan diberi durasi 15 menit untuk penampilannya, peserta yang dipanggil tiga kali berturut-turut tidak datang maka dianggap gugur, peserta dilarang merubah setting sound control yang telah disediakan, dan peserta diharuskan berpakaian bebas, rapi, bersepatu. Peserta tidak diperkenankan membuka baju diatas panggung saat tampil.

Kriteria penilaian juri dilihat dari keselarasan musik, aransemen, teknik permainan, penampilan kostum, dan juga penguasaan panggung. Panitia juga telah menyiapkan 3 crew di atas panggung untuk membantu apabila ada kesalahan teknis.(AE/REA/SSA)

Ini Isi Technical Meeting Liband 2016
Scroll to top