Menggambar Sosok Kartini, Tingkatkan Kreativitas Siswa.

Salah seorang peserta sedang menggambar di Lomba Menggambar Wajah Kartini SMA Negeri 1 Jepara, Kamis (21/4).

Salah seorang peserta sedang menggambar di Lomba Menggambar Wajah Kartini SMA Negeri 1 Jepara, Kamis (21/4).

SMA Negeri 1 Jepara memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4). Banyak perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia guna memeriahkan peringatan hari kelahiran Raden Ajeng Kartini ini. Salah satunya adalah lomba menggambar sosok R. A. Kartini.

Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 10 dan 11 dengan mengirimkan satu perwakilan dari setiap kelas untuk mengikuti lomba ini. Peserta lomba membawa peralatan melukis sendiri. Peserta hanya diperbolehkan menggambar menggunakan tiga macam pewarnaan, yaitu crayon, pensil warna, dan cat air. Selain itu, gambar haruslah diwarnai dan jika tidak (hitam-putih atau sketsa), maka akan didiskualifikasi.

Lomba ini dimulai pada pukul 09.40 WIB dan selesai pukul 12.40 WIB. Tempatnya sengaja dibuat di luar kelas dan dibawah pohon agar peserta tidak jenuh dan penat. Selain itu, hal ini dilakukan dengan pertimbangan agar seluruh murid Smansara dapat ikut berpartisipasi dengan melihat dan menyemangati temannya yang sedang berlomba.

Peserta diberi selembar kertas kecil bergambar wajah R. A. Kartini tak berwarna (hitam-putih). Selain itu, panitia juga menyediakan contoh lukisan kartini di kanvas yang nantinya digambar pada selembar kertas ukuran A3 yang sudah diberi stempel OSIS di baliknya guna menandakan bahwa kertas A3 tersebut resmi dari panitia. Pengumuman pemenang nantinya akan diumumkan pada upacara rutin hari Senin (25/4).

Selamat Hari Kartini, para Kartini Muda Masa Kini!

(FAA/UM)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On