Deden, dari Hobi Hingga Menambah Uang Jajan Sendiri

Dewasa ini, fotografi tak hanya menjadi profesi untuk kalangan tertentu saja. Namun, telah menjadi hobi yang digandrungi banyak remaja kekinian. Salah satunya ialah Lonnarbagusi. Pemuda yang akrab disapa Deden ini telah memiliki passion di dunia fotografi sejak duduk di kelas dua SMP.

Deden, ketua Workshop Fotografi bersama Canon yang akan diadakan pada Jumat (15/4).

Deden, ketua Workshop Fotografi bersama Canon yang akan diadakan pada Jumat (15/4).

Berawal dari ia yang diperlihatkan foto-foto masa kecilnya ketika kumpul keluarga, putra sulung dari pasangan Sunaryo dan Epsilon Eridani ini mulai suka untuk memotret. Baginya, fotografi adalah ajang untuk membagikan kenangan-kenangan yang ia tangkap melalui lensa kameranya.

Meski tidak berniat untuk menjadikan fotografi sebagai pekerjaan utama di masa depan, pemuda yang lahir pada 9 Juli 1998 ini mengaku kadang mengambil job memfoto untuk menambah uang jajan.

Kini, Deden yang berada di kelas XI IPS 4 ini dipercaya untuk menjadi ketua Workshop Fotografi bersama Canon yang akan diselenggarakan pada Jumat (15/4) nanti. Ia mengungkapkan bahwa menjadi ketua workshop itu berat, akan tetapi ia berusaha melaksanakan tugasnya dengan baik.

Deden juga berpesan untuk anggota Metafora, ekskul fotografi Smansara, agar lebih peka dan terus berkarya, serta tetap menekan shutter sampai orang lain tidak mengganggap remeh foto yang diambil. (Nar)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On