The Script Nyatakan ‘Move On’ Lewat Man on Wire

‘—Who would’ve thought I’d see you with someone else? Who would’ve thought that I’d be in such a mess? Now you know, I’m just a man on wire—‘ 

Apa kamu  merasakan hal yang sama dengan potongan bait di atas? Jika iya, selamat! Kamu terindikasi sindrom gamon alias gagal move on. Tapi, tenang, tidak cuma kamu yang terkena sindrom ini, kok.

Band yang membawakan lagu ini, The Script, menjabarkan bahwa move on itu susah. Bait pertama dan kedua sendiri secara terang-terangan menggambarkan “keterkejutan” atas berakhirnya sebuah hubungan yang, khususnya, sudah berlangsung lama.

Melalui bagian setelah chorus pula, band asal Irlandia ini mengungkapkan rasa frustrasinya ketika melihat si doi sudah dalam genggaman orang lain. Sakit banget, ya? 

Official Single Cover untuk Man on Wire yang rilis pada 15 Maret 2015.

Official Single Cover untuk Man on Wire yang rilis pada 15 Maret 2015.

Namun, bukan itu yang ingin ditekankan band beranggotakan tiga personel ini. Lagu yang juga diciptakan oleh vokalisnya, Danny O’Donoghue bersama Mark Sheehan ini, justru secara implisit menyatakan bahwa sesusah apapun move on, masing-masing pelaku cinta harus bisa terus menjalani hidup.

Bagian chorus pertama, single dalam album No Sound Without Silence ini sudah jelas berbunyi “no, I can’t look down, I’m trying to fight the feeling, I will fall to the ground if I ever see you”. Maknanya, jika terus memandang masa lalu dan terjebak perasaan, yang ada bukan malah bahagia, tetapi sebuah kerugian besar.

Sedangkan pada chorus kedua, ada bagian berbunyi “but, I walk that line, I try to keep my senses. Make it to the other side, I know the consequences”. Artinya, sesakit apapun ketika suatu hubungan berakhir, bukan berarti logika dimatikan. Berakhirnya hubungan bukan akhir dari hidup, oleh sebab itu harus terus maju meski hati tersiksa.

Salah satu single andalan dalam album keempat The Script ini merupakan salah satu lagu yang cocok buat motivasi kamu ketika sudah lelah baper sama mantan. Jadi, ingat ya, jangan gamon kelamaan dan terus jalani hidup! ;D (Nar)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On