Remas Rencanakan Aktif Tak Hanya Saat Jelang Acara

Caption:Anggota ekstrakurikuler marawis saat membawakan Al-Barzanji pada Maulid Nabi 2016 di Aula Smansara pada Sabtu (9/1) yang lalu.

Anggota ekstrakurikuler marawis saat membawakan Al-Barzanji pada Maulid Nabi 2016 di Aula Smansara pada Sabtu (9/1) yang lalu.

Remas kembali mengadakan rapat di Masjid Al-Wahyu SMAN 1 Jepara pada Sabtu (5/3) sepulang sekolah hingga pukul 15.00 WIB.

Remas, merupakan kependekan dari Remaja Masjid. Salah satu ekstrakurikuler SMAN 1 Jepara yang bergerak di bidang keagamaan, khususnya Islam.

Rapat dibuka oleh salah satu pengurus Remas dengan doa bersama. Salanjutnya, Ibu Sufiyatun selaku pembina Remas mengajukan beberapa usulan mengenai kegiatan apa saja yang bakal meramaikan masjid SMAN 1 Jepara. Dari beberapa usulan tersebut diantaranya yaitu tadarus Al-quran, ziarah kubur, serta membaca selawat.

Di kesempatan kedua, usulan serupa juga disampaikan Faisal, ketua Remas. “Saya sependapat dengan Bu Sufi, mungkin selama ini Remas aktif hanya kalau ada acara saja, tetapi kali ini saya dan pengurus lainnya berharap kegiatan tersebut selain direncanakan juga dapat berjalan.”
Lalu, Albert Ilham Rumaidinillah mengusulkan agar murid SMAN 1 Jepara yang beragama Islam, khususnya anggota Remas sendiri, dapat mengikuti salat berjemaah di masjid dan saling mengingatkan. Selain Albert, anggota lainnya juga berlomba mengusulkan pendapatnya.

Diadakannya tadarus Al-quran bersama setiap hari Kamis sepulang sekolah sampai selesai dan membaca selawat yang diiringi marawis setiap hari Sabtu malam di masjid Al-Wahyu telah menjadi putusan akhir pada rapat siang tadi.(EEA)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On