Passus Brata Sabet Juara 3 Lomba TUB dan LBB

Anggota Passus Brata mendapat juara 3 lomba TUB dan LBB
Anggota Passus Brata mendapat juara 3 lomba TUB dan LBB

Passus Brata SMAN 1 Jepara mendapat juara tiga dalam Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Lomba Baris-Berbaris (LBB) tingkat SMA Bakorwil 1 se eks-Karesidenan Pati. SMAN 1 Jepara mengirimkan 18 orang anak untuk mengikuti lomba tersebut.

 

Lomba TUB dan LBB diadakan pada Kamis (24/3) di dua tempat. Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) diadakan di lapangan tenis indoor kawasan stadion Joyokusumo sedangkan Lomba Baris-Berbaris (LBB) diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati. Acara tersebut dibuka dengan upacara pembukaan pada pukul 07.30 dan ditutup dengan upacara penutupan pukul 14.00.

 

Dalam persiapan lomba, Passus Brata  melakukan latihan satu bulan sebelum lomba setiap hari Senin dan Kamis.  Saat mendekati lomba, latihan dilaksanakan setiap hari secara intensif. Gladi kotor dilaksanakan di lapangan SMAN 1 Jepara hari Selasa (22/3). Lalu gladi bersih dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati dan lapangan tenis indoor Pati (23/3).

 

Lomba diikuti oleh lima peserta dan SMAN 1 Jepara mendapat nomer undian dua. Pertama, SMAN 1 Jepara mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) di dilapangan tenis indoor  kawasan stadion Joyokusumo diteruskan dengan Lomba Baris-Berbaris (LBB) di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati.

 

“Ini pengalaman pertamaku ikut Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) sama Lomba Baris-Berbaris (LBB), jadi aku merasa sangat berkesan. Jadi lebih mengerti tentang upacara yang dilombakan itu seperti apa, terus lebih mengerti baris-berbaris yang bener itu seperti apa. Selain itu juga aku belajar tentang kekompakan dalam suatu tim. Bahwa kalau kita mau berhasil dalm suatu kompetisi, salah satunya harus kompak, dan dalam tim itu harus solid,” tambah Aisha Tiara Dewi salah satu peserta lomba.

(LDNC)

Passus Brata Sabet Juara 3 Lomba TUB dan LBB
Scroll to top