Akarmaya Jadi Wadah Para Penulis SMA se-Jepara

Perwakilan anggota Akarmaya saat peresmian pada Blogoes2school

Perwakilan anggota Akarmaya saat peresmian pada Blogoes2school

SMAN 1 Jepara kembali mengadakan blogoes2school pada Sabtu (12/3) sampai Minggu (13/3) di ruang Multimedia. Blogoes2School adalah event tahunan semacam workshop bagi blogger.

 

Blogoes2School yang tidak hanya diikuti peserta dari SMAN 1 Jepara ini juga dimanfaatkan untuk mengundang perwakilan dari SMA/SMK/MA se-Jepara guna berpartisipasi Dan ikut membahas tentang Blogger jepara. Dan pada Minggu (13/3) komunitas pelajar blogger Jepara ‘Akarmaya’ resmi dibentuk oleh SMAN 1 Jepara. Ditandai dengan saling berjabat tangan antar perwakilannya dari maisng-masing sekolah dengan Ninok Eyiz Sumianingrum, Alvin Noor dan Agus Mulyadi selaku narasumber Blogoes2School.

 

Sebelumnya, perwakilan dari setiap sekolah berunding untuk membahas apa saja yang akan dilakukan di komunitas ini, pembagian sub bidang dan bagaimana cara mempromosikannya. Para anggota sepakat target anggota awal 30 orang dengan promosi melalui pamflet.

 

Karena Akarmaya digunakan untuk menjadi wadah bagi para penulis siswa-siswi SMA di Jepara, diharapkan seluruh siswa SMA bisa mengembangkan tulisannya lewat komunitaas ini. Saat Blogoes2school juga telah dijelaskan oleh narasumber jika blog jangan hanya digunakan untuk ajang curhat saja akan tetapi harus diisi dengan hal yang bermanfaat, seperti halnya dengan blog fashion, blog traveling dan sebagainya. (MMT)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On