Tahun Baru Imlek, Ucapkan Selamat di Media Sosial

image
Keluarga Alvin Irene Andmardi sedang berkumpul dan merayakan Imlek bersama, Senin lalu (8/2).

Senin (8/1) merupakan tahun baru Imlek 2567. Tahun baru Imlek kerap dirayakan dengan melakukan berbagai tradisi khas china. Seperti membersihkan rumah dengan maksud membuang hal-hal yang buruk. Ada juga yang mendekorasi rumah dengan nuansa merah, diharapkan agar mereka diberi banyak keberuntungan atau hoki.Dan tak lupa berbagai macam perayaan dengan pertunjukan Barongsai menjadi ciri khas pada pergantian tahun baru Imlek.

Namun, pemandangan berbeda terjadi di SMAN 1 Jepara. Sekolah yang biasanya pada hari Senin selalu ramai dengan aktifitas siswa-siswinya, hari ini justru sepi melompong. Tidak ada perayaan tahun baru china ataupun kumpul bersama. Malah, hanya ada beberapa siswa anggota ekstrakurikuler yang sedang berlatih.

Hal tersebut dikarenakan, tidak banyak siswa-siswi yang beragama Konghucu atau yang masih terdapat keturunan china yang bersekolah di SMAN 1 Jepara. Jadi, tak heran bila tidak ada perayaan sama sekali di SMAN 1 Jepara.

Siswa-siswi SMAN 1 Jepara yang sedang merayakan tahun baru Imlek malah nampak asyik  meramaikan timeline media sosial dengan ucapan-ucapan selamat tahun baru ala bahasa china.
Seperti Alvin Irene Andmardi, siswi bermata sipit yang merayakan Imlek dengan berkumpul bersama dengan keluarga dan saling bertukar angpao.

“Kalau aku merayakan Imlek hanya dengan berkumpul bersama keluarga, saling bertukar angpao, dan saling mengucapkan selamat. Semoga pada tahun ini, aku tetap sehat dan banyak rejeki, hehe,” Ungkap Irene dengan tawa khasnya.

Semoga diberi keselamatan di tahun ini! Gong Xi Fa Cai!

(OCT)

Tahun Baru Imlek, Ucapkan Selamat di Media Sosial
Scroll to top