Peduli Lingkungan dengan Bakti Sosial

image

Untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan melatih jiwa sosial siswa, OSIS SMAN 1 Jepara mengadakan acara bakti sosial di Pantai Mororejo Pungkruk, Jebul, Mlonggo, Jepara pada, Minggu (14/2).

Bakti sosial yang pada tahun-tahun sebelumnya diadakan dalam bentuk kemah bakti yang diikuti 60 orang. Kepala Sekolah, pembina OSIS, siswa SMAN 1 Jepara, dan warga setempat juga turut berpartisipasi dalam bakti sosial.

Pemilihan tempat sendiri dilatarbelakangi oleh kondisi pantai yang sangat kotor dan belum mendapat perhatian dari pemerintah. Selain itu, lokasi pantai yang menyatu dengan bakal tempat wisata Jepara Ocean Park ini akan jadi aset budaya yang berdaya tarik tinggi apabila bersih.

Pertama mereka membersihkan pantai terlebih dahulu. Meski harus berkotor-kotor namun para siswa terlihat begitu semangat membersihkan pantai tanpa merasa jijik.

Setelah itu, mereka juga membagikan sembako kepada warga sekitar. Ada sekitar 50 warga yang mendapatkan sembako. Warga setempat mengaku terbantu dengan adanya kegiatan tersebut, terutama kegiatan bersih pantai karena itu merupakan kebutuhan warga setempat sedari dulu.

Untuk itu, jangan lupa luangkan waktumu untuk lingkungan sekitar. (MMT/WM)

Peduli Lingkungan dengan Bakti Sosial
Scroll to top