Dua Tim KTI, Pulang Tanpa Tangan Kosong

Tim KTI SMAN 1 Jepara setelah menerima piala dan piagam penghargaan pada University Expo IV 2016 di Gedung Wanita Jepara,

Tim KTI SMAN 1 Jepara setelah menerima piala dan piagam penghargaan pada University Expo IV 2016 di Gedung Wanita Jepara, Senin (25/1).

Karya Tulis Ilmiah (KTI) SMAN 1 Jepara  mengirim dua tim untuk mengikuti lomba KTI yang diselenggarakan dalam rangka Universitas Expo IV di Gedung Wanita Jepara.

Tim yang diketuai oleh Asyif Awaludin Romadhoni mengambil tema kenakalan remaja dan solusinya, sedangkan tim yang diketuai oleh Anindya Dewi Hapsari mengambil tema pemanfaatan limbah.

Lomba dimulai dari tahap seleksi naskah selama 3 hari. Selanjutnya, pada hari Sabtu (23/01), semua tim melakukan presentasi dan tanya jawab dengan juri. Dan puncaknya, pada hari Minggu (24/01), dengan ketentuan peserta harus memamerkan X-banner sesuai dengan karyanya dan menjelaskan kepada pengunjung yang berdatangan.

Kelas XII yang banyak mengikuti berbagai lomba KTI tidak merasa beda jika harus satu tim dengan kelas X dan kelas XI. Bahkan, saling merasa bahagia dan santai dalam lomba yang membawa banyak pengalaman. Khususnya, kelas X dan XI tau agar lebih tau suka dan dukanya dalam lomba KTI.

“Memang baru pertama kali dan aku maklum kalau mereka malu dan grogi. Suka dan duka aku bagi setidaknya untuk gambaran dan pengalaman gitu. Kan semuanya bersakit-sakit dulu, bersenang-senang kemudian ,” ujar cowok yang akrab disapa Dhoni.

Pengumuman juara pada siang tadi (25/01), merupakan kebahagiaan untuk kedua tim. Tim yang terdiri dari Dhoni XII IS 2, Dicky X IS 2, dan Clarisa X MIPA 3 meraih juara 2 sedangkan tim yang terdiri dari Anin XII MIPA 5, Tika XII MIPA 5, dan Helmi XI MIPA 2 mendapatkan best poster untuk X-banner. (CW)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On