UAS Belum Usai, Metafora Borong Juara Lomba Fotografi

image

Para peserta dari SMAN 1 Jepara pada lomba fotografi bertemakan pajak.

Minggu (6/12) Ekstrakurikuler fotografi ‘Metafora’ raih  beberapa juara dalam Lomba fotografi yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Pajak Ngabul, Tahunan, Jepara.

SMAN 1 Jepara sendiri mewakilkan 6 siswa, mulai dari kelas 10 hingga kelas 12 dengan 1 guru pendamping yang merupakan pembina ekstrakurikuler Metafora.

Lomba  yang diadakan dalam rangka menyadarkan warga yang suka telat dalam membayar pajak ini dibagi menjadi beberapa sesi.

Pertama, terdapat sesi fotografer online yang bertemakan ‘Potret Negeri Tanpa Pajak.’

Lalu, ada sesi on the spot yang dibagi lagi berdasarkan tempat pengambilan gambar. Yakni ada outdoor yang bertemakan ‘Ini Dia’ dan ada bagian indoor yang mengusung tema ‘Senyummu.’

Lomba dimulai pukul 07.30 WIB hingga kurang lebih pukul 16.00 WIB. Karena pada sesi outdoor mereka harus berputar mengelilingi kantor Pelayanan Pajak untuk membidik objek yang sesuai dengan tema yang diusung.

Meski, Lomba Fotografi tersebut hampir memakan waktu setengah hari dan Senin (7/12) esok mereka masih harus menghadapi UAS yang terakhir, hal tersebut tidak mengurangi semangat para peserta dari ekstrakurikuler Metafora ini.

Akhirnya, dalam pengumuman lomba ada 3 kategori yang diraih oleh SMAN 1 Jepara. Yaitu pada kategori fotografer online, dan 2 lagi dalam sesi outdoor.

“Pastinya seru, menang kalah dalam lomba itu udah biasa. Yang penting pengalamannya, soalnya bakal ada lomba kayak gitu yang sudah menunggu banyak sekali. Intinya, berusaha terus, jangan sampe menyerah dan tetap semangat,” Ungkap Lila Febrianti Hartono dengan semangat mengenai kesan dan pesannya.

(OCT)

Author: Redaksi

Pers SmansaraDotCom

Share This Post On