Tingkatkan Kemampuan Menulis Dengan KIR Camp

Peserta KIR saat sosialisasi kebahasaan
Peserta KIR saat sosialisasi kebahasaan

KIR SMA 1 Jepara mengadakan camp pada Sabtu (21/11) dan berakhir hari Minggu (22/11). Tujuan diadakannya camp untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam penulisan karya.

Acara dibuka oleh Dra. Puji Rahayu F.N, S.Pd selaku pembimbing KIR. Dilanjutkan oleh motivasi dari pembimbing KIR dan kakak kelas. Dalam pembukaan tersebut para peserta KIR diberikan yel-yel agar lebih bersemangat. Malamnya para peserta KIR mendapat materi tentang penulisan karya yang baik dan benar dari Agus Udik D.W, M.Pd. Dilanjutkan acara malam keakraban, dengan tukar-menukar kado antar anggota yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Esoknya para peserta bermain game yang diberikan oleh kakak kelas. Game tersebut mengharuskan peserta berkelompok. Pada game tersebut terdapat tiga pos. Setiap pos terdapat pertanyaan dan teka-teki yang harus dijawab oleh para peserta.

Acara terakhir yaitu presentasi tentang materi yang diberikan Pak Udik yang diaplikasikan ke dalam ide masing-masing peserta.

“Aku berharap peserta bisa mengembangkan ide penelitiannya dan mendapat pengalaman serta menambah kemampuan penulisan karya,” ucap Kifti salah satu panitia KIR. (LDNC)

Tingkatkan Kemampuan Menulis Dengan KIR Camp
Scroll to top